Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com  -
Total Human Resources (Total HR) bekerja sama dengan Triple One Global (TOG), mengadakan acara Pengembangan Pasar Kerja Luar Negeri Berbasis Digital yang digelar di Harmoni One Hotel & Convention Center, Batam.
 
CEO Total HR, Aulia Febrina saat ditemui sejumlah awak media,Rabu (1/11/2018) mengatakan semakin meningkatnya jumlah angkatan kerja Indonesia serta meningkatnya permintaan kerja di luar negeri di era globalisasi ini, menuntut setiap kalangan untuk mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi.

Total HR merupakan perusahaan dalam bidang Sumber Daya Manusia, telah menjadi player utama dalam menggaet peluang pasar kerja luar negeri selama hampir 15 tahun.

Berkolaborasi dengan Triple One Global yang merupakan perusahaan handal dibidang IT dan konten provider, Total HR menghadirkan sebuah Platform Online buatan anak bangsa yang dapat menjadi wadah bagi para Pekerja Migran Indonesia untuk menjawab berbagai kebutuhannya dalam satu aplikasi, yaitu ‘Rumah Migran’.

 “Kami menyadari, berbagai kendala yang dialami oleh Pekerja Migran Indonesia (PMI) telah dimulai sejak proses awal perekrutan hingga pemulangan, keterbatasan dalam mengakses teknologi dan informasi yang diterima hingga kurangnya pemahaman tentang aturan dan persyaratan untuk bekerja di luar negeri, yang mengakibatkan mereka menghadapi resiko mudah ditipu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan mengundang permasalahan-permasalahan lainnya.”   Katanya.

Selain menjadi tanggung jawab Pemerintah,katanya, juga dibutuhkan kesadaran semua pihak yang terlibat untuk mewujudkan akses informasi kerja bagi para Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) agar terwujud Pekerja Migran Indonesia yang Profesional, Bermartabat dan Sejahtera serta dapat menjadi supporting tools bagi para stakeholder baik swasta maupun pemerintah untuk Pengembangan Pasar Keja dan Perlindungan Pekerja, khususnya luar negeri. 

CEO TOG, Hizkia Aditya mengatakan Rumah Migran menghadirkan solusi dari berbagai kendala dengan fitur- fitur yang telah dikembangkan seperti Fitur Jobs (lowongan kerja) yang menyediakan informasi lowongan kerja di luar negeri yang transparan, lengkap dan terpercaya; Fitur Find Nearby yang dapat menghubungkan antar Pekerja Migran Indonesia dengan sesama pengguna lainnya untuk menambah relasi serta saling bertukar informasi; Fitur Chat (obrolan), berkirim pesan kepada sesama pengguna dan keluarga; Fitur Translate (terjemahan) untuk mempermudah komunikasi para Pekerja Migran Indonesia di  negara penempatan; News (berita) agar dapat mengikuti perkembangan terbaru tentang kondisi  Indonesia dan dunia; Tips dan Trik untuk menambah wawasan tentang pekerjaan di luar negeri  dan juga pengembangan diri; serta konten hiburan seperti video, musik dan lain  sebagainya yang dapat  dinikmati Pekerja Migran Indonesia untuk mencegah kebosanan.

“Rumah Migran merupakan startup digital yang terwadahi oleh Innovation Room, Kementerian Tenaga Kerja Indonesia. Selain mendukung pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran, semoga Rumah Migran dapat menghasilkan hal yang positif khususnya bagi Pekerja Migran Indonesia.” tutup Aulia. (lian)


Posting Komentar

Disqus