Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Bambang menghimbau kepada masyarakat supaya tidak sembarangan membuang sampah sebab ada sampah yang memiliki nilai ekonomis dengan melakukan proses daur ulang.
 
“Setiap membuang sampah ada baiknya masyarakat memilah-milahnya sebab banyak sampah memiliki nilai ekonomis melalui proses daur ulang,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Asahan, Bambang.
 
Setelah dilakukan proses daur ulang, katanya, sampah itu dapat dimampaatkan menjadi barang baru yang berbentuk seperti kerajinan tangan, tas dan dompet.
 
Dengan proses daur ulang itu, katanya, dapat mengurangi limbah rumah tangga atau sampah dan dapat menambah penghasilan masyarakat dengan demikian dapat meningkatkan perekonomian kabupaten Asahan.
 
Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan pelatihan daur ulang sampah kepada masyarakat di Desa Sumber Harapan kecamatan Tinggi Raja kabupaten Asahan akhir bulan Oktober 2018 lalu.
 
Ia mengharapkan agar setelah peserta  mengikuti pelatihan daur ulang sampah itu dapat menerapkannya di lingkungannya dan menularkannya kepada masyarakat lainnya sehingga dapat mengurangi tonase sampah rumah tangga di Kabupaten Asahan ini.(Nes)

Post a Comment

Blogger Disqus