Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang melalui Plt Asisten I Pemkab Asahan,  Jhon Hardi Nasution membuka seminar Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM) yang digelar oleh Tim Badan Kordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Bakor Pakem) Asahan di Aula Melati kantor Bupati Asahan,Kisaran, Kamis (8/11/2018)

Seminar Pakem ini juga dihadiri oleh Ketua Pakem Asahan Robet Hutagalung, Ketua Asosiasi FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet,  Ketua MUI Asahan, serta unsur pemuka agama.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Plt Asisten I Pemkab Asahan, Jhon Hardi Nasution, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan seminar  ini digelar untuk  mengumpulkan informasi, menyamakan persepsi, menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, tentram, damai dan sejahtera serta meningkatkan tenggang rasa dan toleransi antar umat beragama.

Seminar kali ini, katanya, mengambil thema “ Dengan kerukunan antar umat beragama Mari kita jaga keutuhan NKRI,"

Sesuai thema itu, Bupati Asahan mengajak seluruh peserta seminar untuk selalu pro aktif dalam memantau aliran kepercayaan  agar tidak dapat menimbulkan gesekan di lingkungan masyarakat .

“ Dengan digelarnya seminar ini semoga kedepannya di Asahan tidak ada aliran sesat yang dapat menimbulkan gesekan dan terjadi konflik di masyarakat,” katanya. (Nes)

Posting Komentar

Disqus