ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Ilustrasi
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang secara resmi mengukuhkan sekaligus melantik Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Dirgantara, Kolonel. Pnb. Wahyu Anggono, SE, MM masa bakti 2016-2021, di Gedung Dirgantara Komplek AU, Sabtu (15/10/2016).

" Kehadiran Saka Dirgantara di Kota Tanjungpinang dapat melengkapai seluruh saka-saka yang ada di jajaran TNI Angkatan Udara di Kota Tanjungpinag ", jelas Syahrul membuka sambutannya.

Dengan semangat serta komitmen Syahrul Percaya bahwa di bawah pimpinan Danlanud yang menjabat sebagai Pimpinan saka Dirgantara dapat mengukir prestasi lebih baik lagi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Saya mencermati isi dari Dasa Dharma pramuka itu adalah karakter bangsa, yang dulu pada masa order baru di aktualisasikan pedoman, penghayatan dan pengamalan pancasila dengan intruksi bapak Susilo Bambang Yudhoyono untuk kembali mengajarkan karakter bangsa kepada generasi muda" Terang Syahrul.

Hal ini juga sesuai dengan harapan, Alamarhum bapak Gubenur kita,  bahwa ia mengambil kesempatan dan menginstruksikan, khususnya di Provinsi Kepulauan Riau untuk mengajarkan muatan lokal tentang karakter bangsa seusai dengan gurindam 12, oleh karenanya, jika kita padukan antara gurindam 12 dan visi pramuka, hal ini sangat baik dalam pembentukan karakter " Sambungnya.

Oleh sebab itulah Syahrul berharap para generasi yang ikut gerakan pramuka mulai di tingkat sekolah dasar (siaga) hingga mahasiswa, dapat bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama merubah wajah indonesia kearah yang lebih baik lagi.

"Mari bersama kita mengajak generasi muda kita untuk mengembangkan gerakan pramuka ini di saka sesuai dengan kompetensinya masing-masing. Ini sangat penting supaya keperdulian kita kepada generasi yang belum mendapat pekerjaan dan yang banyak menghayal, bisa kita arahkan bersama agar mau bergabung di saka yang ada di Kota Tanjungpinang sesuai dengan ketrampilan yang dimilikinya ", Harap Syahrul.

"Kedepan dapan menjalin komunikasi kepala sekolah untuk anak-anak kita yang sekarang berada di kelas 12 paham benar dengan dirgantara supaya, apabila  ada penerimaan taruna di AU, minat dari pada siwa-siswa ini akan meningkat", pinta Syahrul.

Sebelumnya Kolonel. Pnb. Wahyu Anggono, SE, MM selaku ketua Majelis Pimpinan Saka Dirgantara menjelaskan tujuan awal saka dirgantara di bentuk untuk memadai pemuda dan anggota pramuka untuk menyalurkan minat mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan ketrampilan dibidang di kedirgantaraan.

Pengamalan tersebut Sambung Wahyu melalui pemantapan ketahanan, ketangguhan mental, moral dan fisik, intelektual, emosional dan sosial, sehingga pada saat mereka meninggalkan peramuka, mereka dapat benar-benar siap sebagai kader pembangunan bangsa.

Satuan karya pramuka dirgantara menjadi salah satu media yang di sediakan gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan dan pembinaan untuk para pramuka penegak dan pandega di bidang kedirgantaraan yang berguna bagi keluarga lingkungan dan tentunya dapat membuka lapangan pekerjaan", Tutupnya.

Kegiatan ini ditutup dengan penanaman pohon yang ditanam langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang dan Danlanud.(pay/hms)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top