Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Mengunjungi SD Negeri 04 Senggarang Dalam Rangka Memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia  (Fhoto : realitasnews.com)
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Seluruh siswa dan siswi  sekolah Dasar, TK dan PAUD di Kelurahan Senggarang dan  Kampung Bugis memperingati  Hari Cuci Tangan Sedunia yang  digelar di Sekolah Negeri 004  Senggarang, Kota Tanjungpinang , Sabtu pagi (15/10/2016).

Acara ini untuk memberikan  pendidikan kepada anak-anak  sekolah membudayakan  kebersihan untuk diri, acara  ini dihadiri Walikota  Tanjungpinang dan dihadiri  juga Ketua Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni  Pustoko Weni, SH, Ketua GOW  Kota Tanjungpinang Juariyah Syahrul, Ketua Dharma Wanita  Kota Tanjungpinang, Famella  Riono, dan Kepala Dinas  Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam, S.Km, M.  Si, beserta seluruh Camat  Sekota Tanjungpinang dan  luruh Senggarang dan Kampung  Bugis.

Hari Cuci Tangan Sedunia  sendiri jatuh pada 15 Oktober  2016, kegiatan cuci tangan  ini merupakan kerja sama  antara PKK Kota Tanjungpinang  dengan Dinas Kesehatan dan  Pendidikan Kota Tanjungpinang

“Gelaran cuci tangan ini merup akan kampanye yang  dicanangkan Oleh PBB dalam  mengurangi angka kematian  anak akibat diare didunia, Kami berharap cuci tangan  dijadikan budaya masyarakat dan generasi muda yang diawali  dari pendidikan sekolah,” ujar  Weni Ketua PKK Kota Tanjungpinang saat memberikan  sambutan.

Dikatakan weni, dengan cuci  tangan usai atau sebelum  melakukan aktifitas itu bisa  menghindari berbagai penyakit  maupun penyakit menular.

Hal senada dikatakan Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah mengatakan setiap orang tua harus memberikan perhatian kepada anaknya serta mempraktekkan dan membiasakan cuci tangan,  dengan mengubah perilaku budaya bersih yang dimulai sejak  dini.

“Untuk mengubah perilaku dini  anak-anak, mengikuti apa yang  kita instruksikan dan juga  salah satu fungsi sekolah  sebagai tempat mendidik  generasi, dengan mengajarkan  kebiasaan mencuci tangan,  karena tangan salah satu  sumber masuk bakteri ke tubuh. " Tutur Lis

Tambah Lis," Cuci tangan  pakai sabun merupakan prilaku  sehat yang terbukti secara  ilmiah dapat mencegah  penyebaran penyakit-penyakit  menular seperti diare, ISPA,  flu burung serta bermacam- macam penyakit kulit."

"Oleh karenanya penting bagi  kita untuk menyampaikan pesan  cuci tangan pakai sabun ini  sebagai upaya untuk mencegah  penyebaran penyakit tersebut  lebih luas," tegasnya.

Diakhir sambutannya Walikota K ota Tanjungpinang memberikan  apresiasi kepada Tim  Penggerak PKK dan dinas  kesehatan Kota Tanjungpinang y ang telah bersusah payah  melaksanakan kegiatan, beliau  juga mengharapkan peran serta  dari semua kalangan untuk  besama-sama mensukseskan program Cuci Tangan Pakai  Sabun Sedunia baik di sekolah- sekolah maupun masyarkat Kita Tanjungpinang.(Pay/hms)


Posting Komentar

Disqus