Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Ribuan masyarakat Asahan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H tahun 2019, Senin (9/4/2019) yang dipusatkan di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran.

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Surya Bsc, Dandim 0208/As Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Wakapolres Asahan Kompol M Taufik, Ketua MUI Asahan Salman Tanhung, Ketua FKUB Asahan Humaidy Samsuri Pane, Kejari Asahan, Kakankemenag, Ketua Imtaq dan para Pejabat Pemkab Asahan.

Dalam pidato tertulisnya yang disampaikan oleh Wabup Asahan Surya Bsc,  Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan ada dua hal yang harus diteladani dari Nabi Muhammad SAW yaitu, yang pertama mengenang dan meneladani perjuangan Nabi Muhammad dalam menyebarkan Islam ditengah-tengah kaum yang selalu bertolak belakang dengan ajaran yang ia bawa, baik dari kalangan masyarakat Quraisy terlebih lagi dari keluarga dan yang kedua meneladani serta mencontoh perjuangannya yang tidak pernah putus asa dan menyerah dalam membangun umat.

 

“ Seluruh jamaah harus senantiasa berniat, bertekad dan berbuat untuk membangun umat sesuai kemampuan yang dimulai dari keluarga dan masyarakat sekitar kita  dan keteladan Rasulullah SAW patut kita pedomani lantaran tidak pernah putus asa dalam membina keluarga sebagai kelompok yang paling kecil, "katanya.

Ia menyebutkan bahwa Isra Miraj merupakan bagian dari perubahan kearah yang lebih baik dari segi spritual dan sosial. Dari segi spritual pada hakikatnya mengajarkan kita untuk senantiasa taat terhadap perintah dan menjauhi larangan Allah SWT. Dari segi sosial mengajak kita melakukan perubahan dari kesalahan menuju perbaikan dan dari keterbelakangan menuju kegemilangan.

Dipenghujung sambutannya, Bupati Asahan mengingatkan seluruh masyarakat Asahan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban khususnya menjelang Pemilu serentak Legislatif dan Presiden tanggal 17 April 2019.

“ Jangan sebarkan berita berita hoax dan jangan mudah percaya dengan berita berita dimedia sosial yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI. Mari kitas sukseskan Pemilu 2019 Ayo datang ke TPS, gunakan hak pilih dengan baik dan benar, jangan golput,” katanya.
 
(Nes)

Posting Komentar

Blogger Disqus