Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



SERGAI, Realitasnews.com  - Bupati Serdang Bedagai (Sergai),  Ir H Soekirman mengatakan bahwa Pemkab Sergai selalu siap mendukung kegiatan keagamaan yang bertujuan meningkatkan kualitas insan manusia dalam bidang ekonomi maupun spiritual.

“ Perayaan Paskah merupakan salah satu kegiatan keagamaan umat Kristiani. Dalam perayaan Paskah ada iman pengharapan bahwa umat yang percaya telah dimenangkan melalui kebangkitan Isa Al masih Sang Juru Selamat manusia,” kata Bupati Sergai, Ir H Soekirman dalam sambutannya saat menghadiri perayaan Paskah Tahun 2019  yang digelar Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) di Halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Minggu (14/4/2019).

Perayaan Paskah itu dihadiri ratusan umat Kristiani dan juga dihadiri oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman bersama Wakapolres Sergai,  Kompol Henri Ritson Sibarani SE, Pabung Kodim 0204/DS Mayor Inf M Sirait, Tokoh Pemuda Sergai Dimas Tri Adji SIKom, Anggota DPRD Sergai, Pengkhotbah  Pendeta Dr HC WTP Simarmata MA, para pendeta serta ASN dan ribuan jemaah umat Kristiani.

Ia menyebutkan bahwa momentum perayaan Paskah ini hendaknya dijadikan sebagai wadah silaturahmi, bertatap muka antara Pemkab Sergai dengan umat Kristiani serta dapat juga memberikan input bagi Pemkab Sergai untuk mengetahui sejauh mana dinamika perkembangan kehidupan beragama di masyarakat.

“Saya mengajak seluruh umat yang hadir untuk bersatu hati dan berdiri teguh melayani masyarakat serta menjadikan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang unggul, Inovatif dan Berkelanjutan,” tutupnya.

Bupati Sergai juga menyebutkan bahwa kebersamaan, kehidupan bermasyarakat akan berjalan lebih baik dan pemerintah akan semakin berdaya dalam menata dan menjalankan program pembangunan disegala sektor.

Sementara itu Ketua Panitia Manutur Parulian Naibaho dalam laporannya mengatakan dalam kegiatan ini dihadiri sebanyak dua ribuan jemaat. Kegiatan ini dapat terlaksana karena sinergitas antara Pemkab Sergai dengan Badan Kerukunan Antar Gereja (BKAG) dan para jemaatnya.

Perayaan Paskah ini mengusung thema ” Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh dan Terus Melayani Semua” (Bnd.1 Korintus 15:57-68) dan Sub Tema : Mari bersatu hati dan berdiri teguh melayani masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

 “ Kami mengharapkan agar perayaan Paskah ini dapat menjadi wadah silaturahmi antara Pemkab Sergai dengan umat Kristiani. Dalam pengemasan acara Paskah ini, kami panitia membuatnya lebih baik lagi. Kami juga membagikan tali asih sebanyak 1200 kg Beras kepada jemaat umat Kristiani yang kurang mampu,” katanya.

(Ril/ Jan)

Posting Komentar

Disqus