Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com - Walikota Batam, Muhammad Rudi mengintruksikan personel Satpol PP,  anggota Pemadam Kebakaran dan pegawai Dinas Perhubungan Kota Batam untuk membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) di seluruh wilayah Kota Batam sebab saat ini sudah memasuki minggu tenang pada Pemilu 2019.

"Saya minta Satpol PP turun dan pegawai Damkar dan Dishub bantu. Saya mau sore ini sudah bersih semua, " kata Walikota Batam, Muhammad Rudi kepada sejumlah awak media saat ditemui di dataran Engku Putri, Batam Centre,  Batam, Senin, (15/4/2019).

Ia menyebutkan pembersihan APK ini memang bukan tugas Pemko Batam. Namun ia tak ingin pemerintah dianggap lalai, tidak ikut peduli terhadap pelaksanaan pesta demokrasi ini.

"Supaya tak ada SMS, WA yang melaporkan soal APK masih berserak ini. Jangan sampai ada suara sumbang yang mengatakan Pemko tak peduli," katanya.

Berdasarkan aturan, pembersihan APK ini merupakan tugas masing-masing calon legislatif. Namun pada praktiknya, sebagian besar calon membiarkan APK-nya masih terpasang meski sudah masuk masa tenang kampanye.

Calon-calon itu tak mungkin mau mengeluarkan uang lagi untuk membersihkan APK.

"Sebenarnya bukan tugas kita, tugas Bawaslu. Tapi mereka hanya lima orang, anggaran tak ada. Maka kita bantu," katanya.

Pada apel itu,  ia juga mengingatkan seluruh pegawai di lingkungan Pemko Batam untuk tidak ada yang izin dan cuti sehari sebelum dan setelah 17 April.

Ia ingin ada rasa kebersamaan di antara para pegawai. Karena sebagian pegawai khususnya di tingkat kecamatan dan kelurahan tengah sibuk membantu pelaksanaan Pemilu ini.

"Jangan yang sebagian sibuk, yang lain malah berlibur. Kita mau ada kebersamaanlah," katanya.

(IK/Lian)

Posting Komentar

Disqus