Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com – Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Batam, HM. Amanuddin mengatakan sebelum berangkat ke tanah suci ratusan Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Batam melakukan suntik vaksin meningitis yang dilaksanakan di Asrama Haji Batam Centre, Batam.

“Suntik meningitis menjadi kewajiban bagi setiap jamaah yang akan berangkat ke tanah suci,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Batam, HM. Amanuddin kepada sejumlah awak media, , Kamis, (25/04/2019).

Ia menyebutkan JCH kota Batam mencapai ratusan orang, pihaknya terpaksa melakukan suntik vaksin meningitis selama dua hari dari tanggal 23 April hingga 24 April 2019.

Dihari pertama, katanya, JCH Kota Batam yang melakukan suntik meningitis berasal dari 4 kecamatan yaitu Batam Kota, Nongsa, Bengkong dan Lubuk Baja. Dihari kedua dari 8 kecamatan, yaitu Sekupang, Belakang Padang, Galang, Bulang, Sagulung, Batu Aji, Sei Beduk dan Batu Ampar.

Ia menyebutkan Vaksin meningitis diberikan secara gratis, selain itu Jamaah Calon Haji juga dianjurkan untuk suntik vaksin influenza, namun ini sifatnya hanya anjuran saja, tidak wajib dan dikenakan biaya.
 
(Humas/IK)

Post a Comment

Disqus