Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUSEL, Realitasnews.com -
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) memperingati Hari Kartini Ke-140 di Convention Hall Grand Suma Hotel, Selasa (30/4/2019).

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Labusel, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, Unsur Muspida, Pimpinan OPD, Organisasi Wanita se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Labusel, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk menjadikan perjuangan Kartini sebagai refleksi dan renungan untuk memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia.

“Saya mengajak wanita Indonesia khususnya wanita Labusel agar selalu mewarisi nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan Kartini kepada seluruh masyarakat, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan”, kata Drs. Kholil Jufri Harahap, MM.

Lebih lanjut, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM mengatakan, peran ibu sebagai Kartini dalam keluarga dituntut lebih diperkuat dibarengi dengan penanaman nilai-nilai kekeluargaan yang apabila dicermati telah diwariskan oleh para leluhur sejak dahulu kala.

Diakhir sambutannya Drs. Kholil Jufri Harahap, MM mengajak seluruh perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.

Peringatan Hari Kartini Ke-140 di Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2019 dimeriahkan dengan perlombaan busana kebaya dan pembuatan nasi tumpeng.
(Ril/Jan)

Post a Comment

Disqus