Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Kabupaten Asahan,  Budi Anshari mengatakan bahwa pihaknya  komitmen akan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Asahan dengan menggelar berbagai pelatihan salah satunya adalah Pelatihan Berbasis Komputer (PBK) Mobile Training Unit.

PBK Mobile Training yang digelar itu ada 7 paket diantaranya adalah : pelatihan Partical Office yang bertempat di Desa Rawang Lama Kecamatan Rawang Panca Arga, Pelatihan Penata Rambut di Desa Sipaku Kecamatan Simpang Empat dan Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja, Pelatihan Menjahit Komponen Pakaian Kelurahan Karang Anyer Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane dan Pelatihan Service Sepeda Motor Konvesional Desa Baung Sibatu- Batu Kecamatan Sei Dadap dan Desa Suka Damai Kecamatan Pulau Bandring.

Kepala Disnaker Kabupaten Asahan, Budi Anshari mengatakan PBK Mobile Training Unit itu diikuti oleh 16 orang dan waktu yang digunakan selama 160 Jam Pelajaran.

Ia menyebutkan PBK Mobile  Training itu dapat terlaksana berkat kerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja yang telah membantu Pemkab Asahan dalam mengembangkan potensi yang dimiliki oleh masyarakat Asahan.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja yang telah membantu melaksanakan PBK Mobile Training unit ini, diharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius agar memiliki suatu keterampilan atau modal yang dapat digunakan pada kehidupan sehari-hari serta dapat menjadi suatu mata pencarian atau pekerjaan, "katanya.

Sementara itu Perwakilan Komite Pelatihan Vokasi Nasional Komite,  Edi Hernanto SPd memberi apresiasi kepada Disnaker Kabupaten Asahan yang telah melaksanakan  Pelatihan Berbasis Komputer (PBK) Mobile Training Unit kepada masyarakat Asahan.

“ Kami mengharapkan peserta yang telah mengikuti pelatihan ini dapat terus meningkatkan skillnya, menekuni mobile training unit agar dapat meraih kesuksesan,” kata  Edi Hernanto saat menutup PBK Mobile Training Unit yang dilaksanakan di Aula MUI Asahan, Kamis (18/4/2019).
 
(Nes)

Posting Komentar

Disqus