Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TANJUNG PINANG, Realitasnews.com -
Wakil Gubernur (Wagub) Kepri H Isdianto membuka seminar Kepemiluan 2019 yang dihadiri ratusan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Gerakan Pemuda Daerah (Gapura ) yang dilaksanakan di Asrama Haji, Tanjungpinang, Sabtu (13/4/2019).

Dalam sambutannya Wagub  Kepri, H Isdianto mengharapkan agar seluruh masyarakat Kepri dapat  mensukseskan Pemilu 2019 dan menggunakan hak suaranya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 17 April 2019 nanti.

“ Gunakan hak pilih anda dengan cerdas, jujur dan tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax,” Katanya. 

Ia menyebutkan agar setiap mahasiswa dapat mengembangkan kepribadiannya dan mengikuti perkuliahan dengan tekun agar kelak dapat mengaplikasikan ilmunya untuk membangun Kepri.


Wakil Gubernur Kepri, Isdianto menyebutkan sangat mendukung digelarnya seminar yang diselenggarakan oleh Gapura. Hanya saja dia menyayangkannya karena penyelenggaraannya di saat last minute menjelang pencoblosan, dan tidak sejak awal.

Ia menyebutkan bahwa tujuan seminar ini untuk mewujudkan Pemilu yang bersih di Kepri dan alangkah baiknya jika kegiatan seperti ini diselenggarakan diawal-awal menjelang kampanye. Jadi bisa ikut mengawasi.

Ia juga mengharapkan agar masyarakat tidak keliru dalam memilih pemimpin untuk lima tahun kedepan. Termasuk dalam menentukan wakil yang akan duduk di bangku legislatif.

“Pilihlah pemimpin atau wakil rakyat yang bisa dipertanggungjawabkan kredibilitasnya. Jangan pilih yang kita tidak kenal, apalagi yang tidak tahu track record nya,”ujarnya.

Diakui Isdianto, terkadang ada calon yang secara intelektual dan kredibilitas tidak kayak untuk duduk dibangku legislatif. Namun karena memiliki uang banyak, akhirnya duduk. Hal seperti ini menurut Isdianto jangan sampai terjadi.

Ia mengatakan bahwa ada lima yang kita pilih tahun ini, yakni Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota. Pilih yang terbaik untuk lima tahun kedepan. Jangan golput dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenaranya. Hindari isu kampanye yang cenderung memecah belah Persatuan dan Kesatuan bangsa.


Seminar yang digelar oleh Gapura ini mengusung thema “‘Bagaimana mengantisipasi indikasi kecurangan Pemilu 2019 “


Acara Seminar Kepemiluan 2019 ini juga dihadiri oleh Direktur Intelkam Kapolda Kepri Asep Rusnandi, Kepala Kesbangpol Kepri Lamidi, Sekretaris KPU Kepri Ardyanto Hadibroto dan Ketua Bawaslu Kepri M. Sjahri Papenne.

(Ril/Pay)

Posting Komentar

Disqus