Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


SERGAI, Realitasnews.com  – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Ir. H. Soekirman meresmikan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah Tsanawijayah (MTs) Al-Washliyah yang terletak di dusun I Wonosari desa Celawan kecamatan Pantai Cermin, Senin (15/4/2019).

Peresmian Pembangunan RKB Madrasah Tsanawijayah (MTs) Al-Washliyah ini dilakukannya dengan melakukan peletakan batu pertama yang didampingi oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Sergai, Drs. Joni Walker Manik MM,

Peletakan batu pertama pembangunan RKB ini juga dihadiri oleh Camat Pantai Cermin Drs. H. Benny Saragih, MM, Korwil Bidang Pendidikan Pantai Cermin Maryam S.Pd, Kepala desa Celawan Tuhadi Simbolon, Kepala Yayasan MTs Al-Washliyah Wonosari bersama jajaran, Kepala Dusun, tokoh masyarakat Kasuadi, para guru, masyarakat dan siswa.

Dalam sambutannya, Bupati Ir. H. Soekirman mengajak seluruh pihak yang hadir untuk bersyukur atas Rahmat dari Allah SWT hingga pada saat ini masih bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Ia mengaku tidak bisa tidak hadir atas undangan masyarakat Celawan ini, selain itu Bupati Sergai menyebutkan ingin meninjau kondisi jalan yang kedepannya akan menjadi daerah agrowisata dengan meningkatkan menjadi hotmix yang bertujuan untuk memudahkan transportasi serta perekonomian masyarakat.

 

“Walau sekolah ini sederhana, namun ulama-ulama berasal dari sekolah seperti ini yang mengajarkan tentang pendidikan agama atau dengan kata lain MTs adalah salah satu pabriknya ulama. Oleh karenanya janganlah kita jauh dari ulama,” katanya menambahkan.

Bupati Soekirman juga mengajak melakukan amal ibadah seperti infaq dalam hal pembangunan rumah ibadah maupun sekolah agama

Diakhir sambutannya Bupati Soekirman mengatakan bahwa memasuki masa tenang menjelang gelaran pemilu, kita bersyukur hinga saat ini sergai tetap dalam keadaan kondusif, bersatu dan bersaudara meski mungkin berbeda pilihan.

Kepala yayasan MTs Al-Washliyah  Wonosari,  Drs. Musriadi mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kehadiran bupati sergai Ir H Soekirman dalam rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah Tsanawijayah (MTs) Al-Washliyah dusun I wonosari desa celawan hari ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah pada pendidikan masyarakat beliau berharap nantinya sekolah yang cukup sederhana ini dapat menjadikan sekolah nomor satu di kabupaten Serdang Bedagai.
 
(Ril/Jan)

Posting Komentar

Disqus