Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LINGGA, Realitasnews.com – Bupati Lingga, Alias Wello Asisten II Kabupaten Lingga,  Yusrizal membuka sosialisasi program Sekolah Berbasis Lingkungan (Adiwiyata) yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Lingga di Aula Hotel Lingga Pesona, Rabu (10/4/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Lingga, Alias Wello yang disampaikan oleh Asisten II Kabupaten Lingga, Yusrizal  mengatakan  bahwa sekolah adiwiyata merupakan sekolah yang menerapkan kecintaan serta kepedulian pada kelestarian lingkungan sekolah.

Ia menyebutkan ajaran yang diterapkan berbasis lingkungan disertai kesadaran para warga sekolah terkait pentingnya pelestarian lingkungan.

Yusrizal berharap, agar program tersebut tidak mejadi beban pada pihak sekolah, karena ini sudah ada sejak lama yang peduli terhadap lingkungan.

“ Semoga semua masyarakat yang ada, juga dapat meningkatkan kualitas lingkungan yang baik di Kabupaten Lingga,” katanya.



Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Nirmasnyah dalam sambutannya mengatakan  Kementerian Lingkungan Hidup telah membuat program Sekolah Berbasis Lingkungan (Adiwiyata) yang tujuannya untuk mendorong terciptanya pengetahuan serta kesadaran para warga sekolah dalam upaya melestarikan lingkungan hidup.

 
“ Dengan adanya program ini, diharapkan setiap warga sekolah berpartisipasi dalam kegiatan yang ada sehingga mampu menciptakan lingkungan sehat serta menghindari dampak negatif lingkungan yang merugikan,” katanya.

Ia menyebutkan ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam upaya pembentukan program Adiwiyata yaitu menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah sehingga mampu menjadi tempat  belajar bagi para warga sekolah untuk menjadi orang yang bertanggung jawab terhadap  lingkungannya.

“ Pembentukan program Adiwiyata dibuat dengan dasar norma kebersamaan, keterbukaan, kejujuran, keadilan, kelestarian fungsi lingkungan hidup, dan sumber daya alam,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh  Pengawas dari Dinas Pendidikan Provinsi, Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan DLH Kabupaten Bintan, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lingga, Camat, Korwas, Pengawas Sekolah serta Kepala Sekolah Se-Kabupaten Lingga. 

(IK/ Jhoni)

Post a Comment

Blogger Disqus