Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



SERGAI, Realitasnews.com – Ratusan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Se-Kabupaten Sergai masa bakti 2019-2023 yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu Desa Liberia Kecamatan Teluk Mengkudu,  Kamis.

Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir. H. Soekirman yang juga sebagai Dewan Penasehat PGRI Sergai juga menghadiri pelantikan pengurus PGRI tersebut bersama Kadis Pendidikan Kabupaten Sergai, Drs. Joni Walker Manik, MM, mewakili Dandim 0204/DS, mewakili Kajari Sergai, Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan, Ketua TMC Indonesia Taslim Moeis serta kepala sekolah dan guru yang tergabung dalam PGRI.

 “ PGRI merupakan organisasi yang memiliki umur dan nama yang cukup dikenal dikalangan masyarakat dan PGRI memiliki tujuan mencerdaskan anak bangsa, meningkatkan mutu dan kemampuan profesi guru dan tenaga pendidikan lainnya serta meningkatkan harkat dan martabat guru melalui peningkatan kesejateraan anggota serta kesetiakawanan organisasi,” kata Bupati Serdang Bedagai (Sergai)  Ir. H. Soekirman dalam sambutannya. 

Ia menyebutkan agar PGRI  dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan tenaga kependidikan serta mendorong terwujudnya pertanggungjawaban publik profesi guru dalam melayani kebutuhan masyarakat.

PGRI juga mitra pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. PGRI pasti bisa menjadikan anak-anak muda penerus bangsa mampu membangun daerahnya sendiri, bukan menjadi penonton di daerahnya sendiri.

Sementara itu, Kadis Pendidikan kabupaten Sergai,  Drs. Joni Walker Manik, MM selaku ketua PGRI Sergai usai melantik kepengurusan PGRI mengatakan bahwa dengan dilantiknya pengurus PGRI Kecamatan Se-Kabupaten Sergai berharap kepadanya PGRI Sergai sebagai wadah yang diakui di negeri ini dapat menampung aspirasi dari para guru serta perpanjangan tangan dari pemerintah khususnya Dinas Pendidikan

Selain sebagai wadah, PGRI juga sebagai mitra pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan mutu pendidikan. 

(Ril /Jan)

Post a Comment

Blogger Disqus