Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 
TEBING TINGGI, Realitasnews.com -  Wakil Gubernur Sumut, H. Musa Rajekshah membuka secara resmi STQH ke 16 Tingkat Provinsi Sumut yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi. Selasa (9/4/2019)

Pembukaan STQH itu juga dihadiri  Walikota Tebingtinggi,  H. Umar Zunaidi Hasibuan  dan  Wakil Walikota Tebingtinggi  Ir. H. Oki Doni Siregar beserta FKPD,Walikota / Bupati Se-Sumatera Utara atau yang mewakili, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Tp PKK, Para OPD, Camat dan Lurah Sekota Tebingtinggi 

Pembukaan STQH ke-16 ini ditandai dengan pemukulan bedug terbesar di Sumut oleh Wagubsu H. Musa Rajekshah didampingi Wali Kota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan serta Ketua Panitia Wakil Wali Kota H. Oki Doni Siregar bersama unsur FKPD Sumut dan Tebingtinggi.  

Dalam sambutannya Gubsu Edy Rahmayadi diwakili Wagubsu H. Musa Rajekshah mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah kota Tebingtinggi dan seluruh panitia sebab penyelenggaraan STQH ke 16 tingkat provinsi Sumut ini dapat dilaksanakan dengan sangat baik.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya kepada Walikota maupun Wakil Walikota dan seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi, kiranya STQH Sumut ke-16 ini dapat membawa rahmat dan barokah kepada segenap masyarakat Sumut khususnya masyarakat kota Tebingtinggi," katanya. 

Beliau berharap kepada pemerintah kabupaten/kota agar dapat meningkatkan kualitas masing-masing, begitu juga kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumut, kiranya bisa mengevaluasi dengan baik apa saja kekurangan dari para peserta guna pengembangan kualitas ke depan.

Gubsu Edy Rahmayadi diwakili Wagubsu H. Musa Rajekshah  mengatakan tahun 2018 pada pelaksanaan MTQ Nasional yang ke-27 Provinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah telah mempersembahkan yang terbaik dengan memperoleh raihan tiga besar nasional. 

Prestasi itu kiranya dapat menjadi tolok ukur untuk memperoleh hasil-hasil terbaik pada setiap even keagamaan misalnya pada pelaksanaan STQH Sumut ke-16 2019 ini. 

Ia mengatakan perbincangan dengan gubernur sumut Edy Rahmayadi sebelum datang ke kota Tebingtinggi menghadiri acara STQH Sumut ke-16 2019 ini dan mereka sudah sepakat memberikan hadiah umroh kepada juara di tingkat dewasa putra dan putri. 

Ini sudah menjadi janji kami mudah-mudahan dari STQH ini akan melahirkan qori dan qoriah terbaik Sumatera Utara mencapai tingkat nasional maupun Internasional.

(Ril/Jan)

Post a Comment

Blogger Disqus