Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BINTAN, Realitasnews.com - Kafilah Kabupaten Lingga yang diketuai oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Yusrizal,S.H dan Kepala Kemenag Lingga, H.M.Nasir,S.Ag,MH disambut hangat oleh perwakilan Pemkab Bintan selaku tuan rumah pelaksanaan STQH ke VIII tingkat provinsi Kepri pada Jumat (26/4/2019) di gedung Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bintan.

Lazimnya adat Melayu, kedatangan kafilah Lingga disambut dengan atraksi pencak silat menjangan Emas khas Kabupaten Bintan. 

Perpaduan seni dan bela diri ini juga merupakan suatu tanda penghormatan kepada tetamu penting yang datang di negeri Melayu Bintan.Selain itu, silat ini juga merupakan simbol pemersatu bangsa dan penguat silaturahim.

Selanjutnya, pasca pengalungan bunga di lokasi penyambutan, rombongan dijemput masuk 
ke Gedung LAM Kabupaten Bintan. Zamroni, selaku Sekretaris LPTQ Kabupaten Lingga yang ikut bersama kafilah mengabarkan, setelah penerimaan kafilah selesai, langsung dilanjutkan dengan pendaftaran ulang peserta dari Kabupaten Lingga.

Pada kesempatan yang sama, Asisten II Yusrizal, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Bintan yang telah menyambut baik kedatangan kafilah Kabupaten Lingga.

Beliau berharap, dalam pelaksanaannya nanti, seluruh peserta dari Kabupaten Lingga mampu menampilkan usaha terbaiknya. 

Ia juga memohon dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Lingga, untuk seluruh peserta dan rombongan, agar selalu diberikan kesehatan supaya bisa mengikuti seluruh rangkaian acara dengan baik. 

Untuk diketahui, total peserta dari Kabupaten Lingga ialah berjumlah 15 orang, dengan rincian 2 orang peserta untuk cabang tilawah anak-anak, 2 orang di cabang tilawah dewasa, 2 orang untuk hafizh 1 juz dan tilawah, serta masing-masing 2 orang untuk cabang lomba lainnya, yakni hafizh 5 juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz dan 30 juz. Sementara untuk tafsir bahasa Arab, Kabupaten Lingga hanya mengutus 1 orang peserta. 

(MC/Jhoni)

Post a Comment

Disqus