Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Realitasnews.com   - Ribuan masyarakat Sumatera Utara (Sumut) menyaksikan penutupan pelaksanaan  STQH ke-16 tingkat Provinsi Sumut di Kota Tebingtinggi Tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka. Minggu (14/4/2019).

Penutupan pelaksanaan STQH Ke 16 itu dilakukan oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi  dan dihadiri oleh Unsur FKPD Provinsi Sumut, Bupati/Walikota se- Provinsi Sumut atau mewakili, Kakan Kemenag provinsi Sumut, ketua Dewan Hakim dan seluruh dewan hakim stqh ke- 16. Serta Unsur Forkopimda kota Tebingtinggi hadir Kapolres Tebingtinggi, Dandim 0204/DS, Ketua Pengadilan Negeri Tebingtinggi, Kajari Tebingtinggi, Ketua DPRD Tebingtinggi , Ketua MUI, Ketua FKUB, Sekdako Tebingtinggi, Asisten/Staf Ahli, OPD, camat dan Lurah se- Kota Tebingtinggi

STQH ini digelar dari tanggal 9 sampai dengan 14 April 2019 dan acara penutupannya serta ribuan masyarakat Kota Tebingtinggi.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara  (Sumut) Edy Rahmayadi  memberi apresiasi kepada Pemko Tebingtinggi dan mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan lantaran pelaksanaan STQH ke 16 dapat berlangsung dengan sukses.

“ Penyelenggaraan STQH atau acara ibadah selama ini dilakukan di kota Medan dan baru kali ini dilaksanakan diluar kota Medan. Saya sangat bangga melihat hal ini, bukan hanya konser-konser dangdut, rock dan sebagainya yang dihadiri oleh orang-orang yang sebanyak ini, tetapi juga pelaksanaan STQG ke 16, berarti hati dan akhlak kita insyaallah masih dengan tuntunan yaitu Rasulullah muhammad Saw dan ini menunjukkan bahwa kita masih beriman,” katanya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga mengaku sangat senang karena ternyata dia melihat begitu ramai warga yang mendengar dan menyimak dilantunkannya ayat-ayat suci Al Quran.

“Ini pertanda kita semua punya hati nurani dan sangat mencintai Al Quran sebagai kalam Illahi,” katanya.

Disampaikannya bahwa motivasi ini pertanda masyarakat Sumut masih beriman, dimana sejak dahulu Sumatera Utara merupakan gudang dari pembaca Al Quran.

“ Saya berharap motivasi ini tidak boleh surut Motivasi seperti ini insya Allah kita akan merajai di dalam membaca, dan menghafal Al Quran,” katanya.

Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi  H. Umar Zunaidi Hasibuan atas nama masyarakat Kota TebingTinggi dan seluruh jajaran kota tebingTinggi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan gubernur sumut, ini yang pertama kali keluar dari kota medan dan insyaallah tebing yang membukanya dan kedepan STQH ini bisa berlanjut ke kabupaten/kota lainnya

Ia menyebutkan event Alqur’an yang sifatnya provinsi baru baru kali ini lagi terjadi di Kota Tebingtinggi dan ini suatu kehormatan bagi tebing tinggi dan sesuai dengan mandat yang sudah ditandatangani gubernur sumut bahwa MTQ tingkat provinsi yang ke-37 tahun 2020 tebingtinggi siap untuk menjadi tuan rumah.
 
(Ril/ Jan)

Post a Comment

Disqus