Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang  diwakili  Sekda Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos MSi menutup Festival Nasyid tingkat kabupaten Asahan tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan, Sabtu (30/03/2019)  malam

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan ini, khususnya kepada PT Socfindo Aek Kuasan, Camat dan masyarakat kecamatan Aek Kuasan pada umumnya sebagai tuan rumah yang baik bagi pada kafilah dan tamu pelaksanaan Nasyid tingkat Kabupaten Asahan ini.

“ Kita semua berharap semoga suasana yang kondusif, damai dan reliqius serta kerukunan yang terwujud dalam penyelenggaraan Festival Nasyid sekarang ini tetap terpelihara dan dipertahankan untuk masa mendatang,” katanya.

Bupati Asahan mengharapkan agar pelaksanaan Festival Nasyid ini dapat meninggalkan bekas dan pengaruh kepada masyarakat sehingga dapat menangkis pengaruh budaya dari luar yang bertentangan dengan budaya timur.

“Agar Festival Nasyid ini dapat meninggalkan bekas ditengah-tengah masyarakat dibutuhkan perhatian dan keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen masyarakat dan jajaran pemerintah,” katanya.

“ Saya mengucapkan selama kepada grup Nasyid yang memperoleh peringkat terbaik dalam Festival ini semoga dapat dipertahankan dan perlu diperhatikan bahwa Group Nasyid terbaik I baik putra dan putri tidak mutlak menjadi Duta Kabupaten Asahan untuk mengikuti Festival Nasyid tingkat Provinsi nantinya akan diadakan seleksi dan pemusatan Latihan (LC) mencari personil yang lebih baik sehingga menghasilkan grup Nasyid atas nama kabupaten Asahan,” katanya.

 

Ketua Dewan Juri Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan tahun 2019,  Dra Hj Rita Nurai Nasution membacakan hasil keputusan dewan juri grup Nasyid yang terbaik yakni :
Grup Nasyid Putra  
  • Juara I diraih grup Nasyid Kecamatan Tanjung Balai dengan nilai 315
  • Juara II diraih grup Nasyid Kota Kisaran Timur dengan nilai 312
  • Juara III diraih grup Nasyid Kota Kisaran Barat dengan nilai 309
  • Juara Harapan I diraih grup Nasyid Tinggi Raja
  • Juara Harapan II diraih grup Nasyid Buntu Pane
  • Juara Harapan III diraih grup Nasyid Simpang Empat

Sedangkan untuk Grup Nasyid Putri 
  • Juara I diraih grup Nasyid Teluk Dalam dengan nilai 302
  • Juara II diraih grup Nasyid Air Joman dengan nilai 298
  • Juara III diraih grup Nasyid Kisaran Barat dengan nilai 295
  • Juara Harapan I diraih grup Nasyid Tinggi Raja
  • Juara Harapan II diraih grup Nasyid Tanjung Balai
  • Juara Harapan III diraih grup Nasyid Kisaran Timur
Sedangkan Instrumen terbaik putra diraih oleh Kecamatan Kota Kisaran Timur dan instrumen terbaik putri diraih Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Untuk Busana terbaik putra diraih oleh Kecamatan Aek Kuasan, Busana terbaik putri diraih oleh Kecamatan Meranti.

Vokalis terbaik putra diraih oleh M Yunus Nasution dari Kecamatan Tanjung Balai dan vokalis terbaik putri diraih oleh Nurhakiki Marpaung dari Kecamatan Teluk Dalam.

Penutupan Festival Nasyid ini juga dihadiri oleh Asisten II, Drs H John Hardi Nasution MSi, unsur FKPD, Ketua MUI, H Salman Tanjung, ketua Imtaq, H Kosim Marpaung, Ketua FKUB, Humaidi, Kapolsek, Iptu Rianto, Danramil, Camat, Lurah, Kades, tokoh agama tokoh masyarakat tokoh pemuda dan ribuan masyarakat. (Nes)

Posting Komentar

Blogger Disqus