Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com - Polres Tanjungpinang melaksanakan Istighosah dan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M yang dilaksanakan di Mesjid Ash Haburijjal Jl. Sunaryo Tanjungpinang, Kamis (4/4/2019).

Peringatan Isra Mi'raj tahun ini mengusung thema “Dengan tertanamnya nilai-nilai Ibadah Sholat Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional “

Tampak hadir dalam peringatan Isra Mi’raj ini Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko S.I.K.,MH, Kasdim Mayor Zi Slamet Wahyudi, Paur Harsatap Lettu Purwanto , Ketua MUI Kota Tanjungpinang Bambang Maryono MPd. I, Ketua LAM Kota Tanjungpinang Wan Rafiwar, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Tanjungpinang, Tokoh Agama, Bhayangkari Cabang Tanjungpinang, Personil TNI dan Polri Polres Tanjungpinang, Satpol PP Kota Tanjungpinang, Santri, anak yatim dan masyarakat Kota Tanjungpinang.

“ Peringatan Isra Mi'raj ini kurang lebih dihadiri 500 orang,”  kata Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalah dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Sujoko.


Lebih lanjut dikatakannya bahwa kegiatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mentauladani sifat-sifat baginda Rasulullah SAW.
Selain itu, katanya, untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antar umat Islam dalam kebersamaan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.
“ Khusus bagi anggota Polri Polres Tanjungpinang, dengan dilaksanakannya kegiatan Isra Mi'raj ini bertujuan untuk menciptakan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) dan berbudi luhur,” katanya.
Dengan dilaksanakannya peringatan Isra Mi'raj ini, katanya, diharapkan semakin mendekatkan diri kita dengan Tuhan Yang Maha Kuasa dan juga mendekatkan serta menjalin silaturahmi yang baik dengan sesama manusia.
“ Semoga dengan terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik dan kerukunan antar sesama khususnya pada pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang kurang lebih 13 hari lagi akan berjalan lancar, aman, damai dan kondusif,” katanya.

Kegiatan Isra Mi'raj ini diisi dengan pembacan ayat suci Al Quran, pemberian santunan kepada Pondok Pesantren Hidayatullah, Santri dan anak yatim, Tausiah / ceramah agama oleh Ketua MUI Kota Tanjungpinang serta penampilan Marawis dari NU Tanjungpinang.

(Humas Polres Tanjungpinang)

Post a Comment

Blogger Disqus