Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com – Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa maha dahsyat yang dialami Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam yang sebelumnya tak ada satu pun manusia yang mengalaminya yaitu menempuh perjalanan superkilat lalu naik ke langit hingga sidratul muntaha.

“Banyak peristiwa yang dialami Rasulullah sewaktu Isr’a Mi’raj sejak pemberangkatan hingga kembali, berbagai bentuk pengalaman yang dialami oleh Nabi besar Muhammad Shallallahu   ‘Alaihi Wasallam selama perjalanan itu dimaksudkan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala  untuk memperlihatkan kepada Nabi besar Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam sebagian dari tanda-tanda kebesaran-nya,” kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.Ik dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri pada acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam Tahun 1440 H/2019 M, pada Kamis (4/4/2019) di Masjid Al-Halim Polda Kepri, Batam.

Acara Isra Miraj itu dihadiri ratusan orang yang terdiri dari Polri dan TNI dan unsur  FKPD provinsi Kepri, Para Komandan Satuan TNI-Polri, Ka BNNP Kepri yang diwakili, Ketua LAM Kepri yang diwakili, Ketua MUI Kepri yang diwakili, Pj. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Beserta Pengurus, Personil Polda Kepri.

Lebih lanjut Kapolda Kepri mengatakan pengalaman Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam tersebut kemudian disampaikan kepada umatnya agar direnungkan  dan dipetik   hikmahnya, sehingga umatnya mampu meraih martabat lebih tinggi di sisi Allah Subhanahu wa Ta'ala, diantara hikmah tersebut adalah Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menerima perintah Shalat lima waktu untuk disampaikan kepada umatnya.


Melalui pengamalan Shalat seorang hamba dapat mencapai derajat yang terpuji dan merasakan kedekatan yang sedekat-dekatnya dengan Allah Subhanahu  wa Ta'ala.
Diantara pesan moral yang terkandung  dalam pelaksanaan shalat adalah membentuk sifat santun, jujur dan adil bila dikaitkan dengan tugas TNI-Polri saat ini adalah sosok insan pengayom dan pelindung masyarakat sehingga tidak ada lagi sifat – sifat negatif yang dilakukan oleh oknum-oknum kita yang dapat merugikan masyarakat.   

Sesuai dengan thema peringatan Isra' Mi'raj Nabi besar Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam kali ini  yaitu "Dengan tertanamnya nilai-nilai ibadah Shalat kita tingkatkan    prestasi dan inovasi dalam pengabdian terbaik menuju Polri yang Promoter siap mengamankan Pemilu 2019 guna keberlangsungan pembangunan Nasional.

"Melalui kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk saling bahu membahu menjaga dan memberikan rasa  aman kepada masyarakat khususnya dalam rangka pesta demokrasi Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan kurang lebih 13 hari lagi. Oleh karenanya mari kita syukuri segala nikmat pemberian Allah Subhanahu wa Ta'ala dengan cara melaksanakan amanah yang kita emban sesuai bidang kita masing-masing termasuk dalam pekerjaan yang kita tekuni,  semoga menjadi ladang ibadah kita kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala dan membuahkan hasil yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Setelah sambutan Kapolda Kepri disampaikan oleh Wakapolda Kepri, acara dilanjutkan Istighosah dan ceramah agama oleh Ustad Nasudin, Spdi dan Ustad Aslami kemudian ditutup dengan pembacaan Doa.

Setelah selesai acara Isra Mi’raj ketika ditemui sejumlah awak media Wakapolda Kepri,  Brigjen Pol Yan Fitri mengatakan dalam peringatan Isra’ Mi’raj ini kita berkesempatan   untuk tetap menjaga silaturahmi dan soliditas kita terutama dalam rangka menghadapi kegiatan  kedepan yaitu  pesta demokrasi pada tanggal  17  April 2019 ini, TNI-Polri dan masyarakat  bersama-sama menciptakan suasana yang aman, damai dan sejuk".
Pada kegiatan ini, katanya, kita juga berharap kedepannya Polri tetap Promoter dalam rangka mendukung program pembangunan Nasional kedepan nya. Dihimbau juga kepada   masyarakat di Kepulauan Riau, "Bersama-sama kita berpartisipasi dan berperan aktif di Pemilu tahun 2019, semuanya dapat hadir di TPS memberikan hak suaranya dengan Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia.
“Kami TNI-Polri siap memberikan jaminan keamanan, jaminan tertibnya pemungutan suara dan sampai dengan akhir proses pemungutan suara itu sendiri, jadi jangan khawatir bagi masyarakat, tetap beraktifitas seperti biasa dan melaksanakan pemungutan suara dengan semangat dan bahagia, pesta demokrasi kita sambut dengan suka cita," kata Wakapolda  dengan nada tegas. 

(Humas Polda Kepri)

Post a Comment

Blogger Disqus