Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Alun alun Rambate Rata Raya Kisaran, Sabtu (10/11/2018). 

Upacara ini dipimpin oleh  Dandim 0208 Asahan Letnan Kolonel Armed Sohono dan dihadiri oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupan diwakili oleh Seketaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik ZA, Forkopimda, Lanal Tanjung Balai, TNI, Polri, OPD se Kabupaten Asahan, Veteran, LVRI, DHC 45, Pepabri, KNPI, para pemuda dan pelajar. 

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakili Sekda Kabupaten Asahan, Taufik ZA menyempatkan diri memberikan bingkisan kepada Veteran, LVRI, DHC 45, Pepabri. 

Dalam sambutnya Dandim 0208 Asahan Letnan Kolonel Armed Sohono membacakan Pidato Menteri Sosial RI, Agus Gumilang Karta Sasmita yang mengatakan tujuan memperingati Hari Pahlawan tahun 2018 ini untuk memperkuat nilai-nilai ke Pahlawanan, mempertebal rasa Cinta Tanah Air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia. 

Adapun thema hari Pahlawan tahun 2018 ini " Semangat Pahlawan di dadaku" mengandung makna sesuai fitrah dalam diri setiap insan, tertanam nilai nilai ke Pahlawanan. 


"Oleh karena itu siapapun dapat menjadi Pahlawan. Tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar bagi bangsa dan negara," katanya

Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir atau berhenti untuk berjuang, setiap estape perjuangan berlanjut pada estape perjuangan berikutnya sesuai tuntutan lingkungan strategis. Oleh karenanya Peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan. 

Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial. 

"Momen hari Pahlawan ini mari kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini berkontribusi bagi kemajuan bangsa," katanya.( NES)

Posting Komentar

Disqus