Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com
- Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi Sik menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun Gereja Kristen Protestant Indonesia (GKPI) Resort Khusus Kisaran ke 54 yang dilaksanakan di Aula Ball Perum GKPI Resort Khusus Kisaran, Minggu (4/11/2018)

Kedatangan orang nomor satu di Polres Asahan ini disambut hangat oleh Kadep Pastorat GKPI Pusat Pdt AM Hutauruk MTh, para pendeta, panitia dan ribuan jemaat GKPI Resort Khusus Kisaran.

Dalam sambutannya Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi Sik mengucapkan selamat HUT GKPI Resort Khusus Kisaran yang ke 54, semoga jemaat tetap Jaya. Semoga para jemaat tidak terpengaruh dengan segelintir maraknya isu-isu, berita SARA yang memecahkan belah  kebersamaan.

“ Berita-berita hoax di media sosial dapat membuat kericuhan untuk itu jangan terlalu cepat percaya dan perlu terlebih dahulu dianalisa kebenarannya,” katanya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada warga jemaat yang berperan aktif, menjaga tali silaturrahmi kebersamaan menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah Hukum Polres Asahan. Kebulatan hati kita untuk menjaga keutuhan NKRI,” katanya menambahkan.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Kadep Pastorat GKPI Pusat Pdt AM Hutauruk MTh yang mengatakan semoga dengan perayaan HUT GKPI Resort Khusus Kisaran ke 54 ini. Selalu dalam kebersamaan satu hati menjaga Keutuhan Gereja.

“Gereja adalah rumah Tuhan yang perlu dibangun kebersamaan, sesuai dengan themanya yakni : Perayaan Membentuk Citra Positif GKPI,” katanya.

Ketua Panitia Perayaan HUT GKPI resort khusus Kisaran, St HN Tambunan SE mengatakan perayaan HUT ini dilaksanakan untuk mengumpulkan dana yang digunakan untuk pembangunan gerja GKPI resort Kisaran salah satunya membangun pagar. Pengumpulan dana itu dilakukan dengan cara lelang, tari tor-tor.

Ia menyebutkan perayaan HUT GKPI resort khusus Kisaran ini digelar setiap tahun selain untuk menggalang dana pembangunan gereja juga untuk mempererat jalinan silahturahmi sesama jemaat geraja.

Pelaksanaan perayaan HUT GKPI ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Asahan, Polman Simarmata, perwakilan dari Kantor Pusat GKPI, Kadep Pastorat GKPI Pdt AM Hutauruk MTh, Pendeta Korwil 5 Asahan Labuhan Batu Pdt RD boru Lubis MTh. Pendeta Resort Khusus Kisaran Pdt Blesful Agave Hutasoit Sth. (Nes)

Post a Comment

Blogger Disqus