Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com –
Memperingati Hari Pahlawan Indonesia tahun 2018, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 1 Kisaran melaksanakan upacara yang digelar di halaman Sekolah MTSN 1, Sabtu (10/11/2018).

Upacara peringatan Hari Pahlawan Indonesia tahun 2018 di sekolah ini berbeda ditahun sebelumnya tahun ini para guru-guru memakai baju adat istiadat yang ada di nusantara.

Upacara ini dipimpin oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Asahan, Suwastati Sagala dihadiri oleh guru-guru dan siswa – siswi MTSN 1 Kisaran.

Dalam sambutannya, Suwastati Sagala mengatakan untuk mengenang pengorbanan para pahlawan yang memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.

“Sebagai anak-anak generasi penerus diharapkan, belajar keras untuk meraih cita-cita untuk meneruskan perjuangan membangun bangsa kita,” katanya.

Ia menyebutkan Madrasah adalah Perguruan sekolah yang siap menciptakan anak anak terampil dan berpendidikan  dengan motto “ Madrasah Bermartabat”.

“ Peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan. Mentransformasikan keberanian melawan penjajah menjadi inspirasi mengusir musuh bersama bangsa saat ini antara lain kemiskinan,” katanya.

Selanjutnya,katanya,  transformasi kecerdikan para pahlawan dalam mengatur strategi, menjadikan inspirasi rakyat lndonesia untuk melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia.

Lebih lanjut disebutkannya, setiap zaman bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini.

Terlebih lagi dibutuhkan sosok pemuda lndonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya, sadar bahwa negerinya memilki beragam agama, suku, adat istiadat namun mampu memanfaatkan keberagaman sebagai modal sosial dipergunakan untuk keunggulan Indonesia dalam pergaulan dunia. (Nes)

Posting Komentar

Disqus