Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com -  Empat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Asahan berganti posisi jabatan. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ke empat kepala OPD itu bersama pejabat eselon III, Sekretaris dan Camat dilakukan Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang diwakili oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc pada Jum'at (31/8/2018) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Keempat Kepala OPD itu adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan yang semula dijabat oleh Muhammad Rais SH kini dijabat oleh Drs Supriyanto.MPd.

Sementara Muhammad Rais SH dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan menggantikan penggantinya yakni Drs Supriyanto.MPd.


Pelantikan Drs Supriyanto.MPd menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan berdasarkan surat pengangkatan dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang diterbitkan pada tanggal 7 Agustus 2018 lalu.

Dua Kepala OPD lainnya yang berganti posisi jabatan adalah Oktoni Eryanto dan Hazairin

Oktoni Eryanto yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Asahan dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian kabupaten Asahan menggantikan Hazairin dan ia dilantik menjadi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Asahan 

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan, H.Surya Bsc 
Bupati Asahan Drs.H.Taufan Gama Simatupang mengatakan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dijaga.

"Untuk itu kepada pejabat yang sudah dilantik agar meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat," ujarnya

Bupati Asahan juga menyampaikan pesan khusus kepada masing-masing Kepala OPD agar meningkatkan kinerjanya.

Kepada Hazairin yang dilantik menjadi Kepala Dinas Perikanan kabupaten Asahan Bupati Asahan mengharapkan agar meningkatkan sektor di bidang perikanan dan melakukan pengawasan terhadap penyediaan dan penyaluran bibit kepada kelompok - kelompok budidaya agar tepat sasaran.

"Budidaya perikanan sangat perlu ditingkatkan untuk meningkat perekonomian masyarakat khususnya masyarakat nelayan," katanya.

Kepada  Supriyanto, Bupati Asahan menegaskan agar ia dapat membenahi sektor pelayanan kependudukan dan catatan sipil. 

"Tingkatkan pelayanan dan rasa nyaman serta kepuasan kepada masyarakat dalam pengurusan KTP, Akta dan dokumen kependudukan lainya," tegasnya.

Sementara itu,  kepada Oktoni Eryanto, Bupati Asahan mengharapkan agar dapat menyelesaikan persoalan pertanian di Kabupaten Asahan. 

" Saya mengharap agar kedepannya Kabupaten Asahan bukan saja swasembada beras tetapi harus bisa surplus dan bisa meningkatkan debit air untuk saluran irigasi di Asahan," katanya.

Demikian halnya dengan para sekretaris yang baru dilantik agar mendukung sepenuhnya kepala Dinas selaku pimpinannya lantaran peran sekretaris sangatlah penting dalam memperbaiki image masyarakat terhadap PNS 

Kepada para Camat, katanya, diharapkan dapat menjaga nama baik Pemerintah Kabupaten Asahan serta menghimpun seluruh persoalan yang menjadi keluhan masyarakat. 

Acara pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan ini juga dihadiri oleh Sekda, Asisten, Ketua Tim Imtaq, OPD, Camat, TP. PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus