Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TEBINGTINGGI, Realitasnews.com – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H Tahun 2018, Pemko Tebing Tinggi menggelar Tablight Akbar yang dihadiri ribuan masyarakat Kota Tebing Tinggi dan dilaksanakan di Lapangan Ramlan Yatim Jl. Gunung Leuser Kota Tebing Tinggi, Minggu (16/09/2018)

Tabligh Akbar ini dihadiri Gubernur Sumut, Edi Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM. didampingi Wakil Walikota Ir. H. Oki Doni Siregar beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Ormas Islam, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebing Tinggi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah) OPD, Camat, Lurah se-Kota Tebing Tinggi dan ribuan masyarakat baik warga Kota Tebing Tinggi maupun dari Kabupaten/Kota tetangga sekitarnya.

Sebagai penceramah dalam Tablight Akbar ini Pemko Tebing Tinggi menghadirkan Al-Ustad Abdul Somat Lc, MA atau kerap disebut UAS.

UAS dalam tausyiahnya UAS mengatakan tentang arti pentingnya menyambung tali silaturahim diantara sesama muslim serta menjalin hubungan baik diantara semua umat beragama bahkan dengan semua makhluk yang bernyawa karena semuanya merupakan ciptaan Allah SWT.

"Laa yadkhulul jannah qooti’urrahiim (tidak masuk surga orang yang memutus tali silarurahim). Shilatu artinya menempelkan, mengikatkan, merapatkan, sementara Rahim adalah kantong janin dalam perut perempuan, maknanya adalah kita semua berasal dari satu rahim Hawa," ucap UAS.

Sementara itu, Walikota Tebing Tinggi , H Umar Zunaidi Hasibuan mengharapkan agar UAS agar mendoakan Kota Tebing Tinggi menjadi kota yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur, aman sejahtera dan dijauhkan dari musibah, bencana dan mara bahaya. Beliau juga memohon kesehatan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur dalam memimpin Sumut ke depannya.

Gubernur Sumut, Edi Rahmayadi dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga Kota Tebing Tinggi yang telah menyumbangkan 70 persen lebih suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut kemarin. Beliau juga berjanji tidak akan mengkhianati amanah rakyat yang diembannya saat ini.

(R/Jan)


Posting Komentar

Disqus