Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TEBINGTINGGI, Realitasnews.com – Pos Yantek Karya Bestari Kawasan Damar Sari Kecamatan Padang Hilir terpilih untuk mewakili Kota Tebingtinggi mengikuti lomba Posyantek Berprestasi Tingkat Nasional yang digelar oleh Kementerian Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI.

Pos Yantek karya Bestari berhasil mendominasi peringkat 10 besar sebagai nominator tingkat Nasional.

“ Kami bangga dan suatu kehormatan bagi Pemko Tebingtinggi dan masyarakat lantaran Posyantek Karya Bestari bisa masuk dalam peringkat 10 besar sebagai nominator tingkat nasional,”kata Walikota Tebingtinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan saat menyambut Tim Verifikasi Lomba Posyantek Berprestasi Tingkat Nasional ketika mengujungi Pos Yantek Karya Bestari Kawasan Damar Sari Kecamatan Padang Hilir, Tebingtinggi  pada Jumat (21/9/2018).

Ia menyebutkan Pemko Tebingtinggi selalu menerapkan Program Tehnologi Tepat Guna (TTG) untuk mewujudkan misi dan visi Tebingtingggi sebagai kota jasa dan perdagangan yang Cerdas, Layak, Mandiri dan Sejahtera dengan Sumber Daya Alam (SDM) beriman dan berkualitas.
Sementara itu, Kabag Humas PP Kota Tebingtinggi mengatakan kegiatan Lomba Pos Yantek sudah bergulir sejak tahun 2014, ini merupakan implementasi dan komitmen Tebingtinggi.

“Pemko Tebingtinggi selalu melakukan pelatihan kepada pengurus Pos Yantek  dan melakukan kerja sama dengan beberapa Universitas seperti USU,ITM serta memberikan kucuran bantuan logistik peralatan komputer sebagai faktor pendukung para pengurus Pos Yantek,” katanya.

Walikota Tebingtinggi, katanya,  telah mengeluarkan Peraturan Walikota (Perwal ) sebagai langkah pendukung Peraturan Pemerintah (PP) No:23 Tahun 2018 tentang pemberdayaan masyarakat melalui pengolahan TTG yang dikeluarkan Kementrian Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia.

“Semoga tim verifikasi memberikan penilaian positip , melalui binbingan dan perbaikan guna mendulang kemajuan bagi Pos Yantek Karya Bestari dan Pemerintah Kota,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PMK), Tebingtinggi, Sri Wahyuni mengatakan status Pos Yantek Karya Bestari sebagai pilot project diharapkan mampu menjadi barometer bagi Pos Yantek yang tersebar di 5 Kecamatan.

Tim Verifikasi Lomba Posyantek Nasional dari Kementerian Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI adalah Ny Ismiyati dan Widianto Ramadhan dari

(sr/jan)

Posting Komentar

Disqus