Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan gelar Sosialisasi dan Evaluasi Kampanye Immunisasai Rubella ( MR ) tahun 2018 yang dilaksanakan  dilakukan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. di Jalan Jendral Ahmad Yani Kisaran, Kamis (27/9/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Asahan Sofyan Yoga. Seketaris Dinas Kesehatan, Masri Aulia, Perwakilan Unicef Sumatera. WHO Indonesia Dini Wardiana M.Kes. Ketua Panitia Kepala Bidang P2 Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Saprin Sanja SKM.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini panitia menghadirkan MUI Kabupaten Asahan Ustadz Lukman Adham, praktisi Ilmu Kedokteran Anak RSUD, Abdul Manan Simatupang, dr Novialy Zuharta Sp.A.


Kakankemenag Kabupaten Asahan H Hayatsyah M.Pd. dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh peserta, betapa penting anak anak mendapatkan Immunisasai Rubella.

"Bapak dan ibu jangan takut anaknya menerima Suntikan Immunisasai Rubella dan tolong sampaikan pesan saya ini kepada seluruh masyarakat," katanya.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya yang disampaikan ole Staf Ahli Bupati, Sofyan Yoga mengatakan anak anak balita sebagai penerus bangsa,  wajib menerima Suntikan Immunisasai Rubella tahun 2018. Untuk mencegah penyakit menular.

Ia menghimbau agar orang tua segera membawakan anak-anaknya ke Posyandu.

"Kami berharap dengan pelaksanaan Sosialisasi seluruh peserta dapat menyampaikan kepada masyarakat. Khususnya orang tua agar mengijinkan anaknya untuk disuntik Immunisasai Rubella, baik yang dilaksanakan di Rumah sakit, posyandu, sekolah-sekolah. Dengan demikian anak- anak Asahan menjadi Sehat Mandiri," katanya

(nes)

Posting Komentar

Disqus