Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com - Menyambut Hari Bakti Badan Pengusahaan (BP) Batam yang ke-47 tahun, BP Batam menggelar berbagai kegiatan, baik di bidang olahraga maupun seni budaya. 

Namun tidak berhenti sampai di sana saja, kegiatan sosial juga akan turut meramaikan semarak Bulan Bakti BP Batam. 

“Rangkaian kegiatan Bakti Sosial ini terdapat 3 kegiatan utama, yaitu Bantuan Sosial, kegiatan Bakti Kesehatan, dan kegiatan Bakti Kebersihan dan Penghijauan. Untuk Bakti Kesehatan ada dua kegiatan yang akan kami laksanakan dalam waktu dekat, yaitu Bersih-Bersih Telinga pada tanggal 5 Oktober 2018 dan Operasi Bibir Sumbing pada tanggal 12-13 Oktober 2018.” Jelas dr. Sigit Riyanto selaku Ketua Tim Bakti Sosial sekaligus Direktur Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam (RSBP). 

Sigit melanjutkan, kegiatan Bakti Sosial ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Batam, mulai dari anak-anak hingga lansia. 

Kegiatan ini juga termasuk dalam kegiatan nasional karena merupakan kegiatan untuk mencegah ketulian, dimana salah satu penyebab yang memicunya adalah karena infeksi telinga. Infeksi ini menurut Sigit caranya sangat mudah untuk dicegah, yaitu dengan dibersihkan oleh dokter spesialis THT. 


Begitu pula dengan kegiatan Operasi Bibir Sumbing. Bibir sumbing dinilai mampu menurunkan kepercayaan diri anak, sehingga dapat mempengaruhi kondisi psikis anak hingga dewasa nanti. Sehingga atas dasar itulah RSBP mengadakan kegiatan operasi ini. 

“RSBP akan bekerja sama dengan tenaga medis dari Alumni Fakultas Kedokteran UGM ’84, PERHATI Batam dan PGPKT Batam untuk pelaksanaan kegiatan Bersih-Bersih Telinga. Sedangkan untuk Operasi Bibir Sumbing kami bekerjasama dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.” ujarnya. 

Selain Operasi Bibir Sumbing, pada hari yang sama akan digelar kegiatan Donor Darah pada tanggal 12 Oktober 2018 dan tanggal 26 Oktober 2018, diikuti kegiatan lainnya seperti sunatan massal, penyerahan bantuan sosial dan penanaman pohon.

 Sigit berharap masyarakat Batam selama bulan Oktober ini segera mendaftarkan diri apabila membutuhkan bantuan kesehatan atau berkeinginan untuk membersihkan telinga, melakukan operasi bibir sumbing, donor darah atau sunat massal. 

“Silahkan mendaftar di RSBP yang berlokasi di Sekupang. Pendaftaran dibuka setiap Senin-Sabtu mulai pukul 07.30-14.30. Kegiatan ini gratis, sama sekali tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum.” Tutup Sigit.

(Humas BP Batam)

Posting Komentar

Disqus