Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LABUSEL, Realitasnews.com – Sebanyak 363 Jamaah Haji asal Labuhanbatu Selatan kembali ke tanah air. Kedatangan Jamaah Haji ini disambut oleh Bupati Labuhanbatu Selatan H.Wildan Aswan Tanjung SH.MM di halaman Kantor Bupati Labusel, Desa Sosopan, Kotapinang, pada Sabtu (22/9/2018)
 
Tampak hadir  dalam penyambutan  Jamaah Haji yang tergabung dalam kloter 19 ini Kapolsekta Kotapinang Kompol SM Sitanggang, Danramil 11 Kotapinang Czi B.Siregar, Kejari Labusel Joko Wibisono SH, Ketua MUI Labusel, Ketua DPRD Labusel H.Jabaluddin Dasopang S.sos, Kemenag Labusel dan sejumlah kepala OPDPemkab Labusel serta keluarga dan kerabat para Jamaah Haji.
 
Dalam sambutannya Kemenag Kabupaten Labusel, Muhammad Rosadi Lubis mengatakan jumlah Jamaah Haji asal Labusel yang diberangkatkan pada 9 Agustus 2018 lalu, sebanyak 365 orang, namun yang tiba hari ini hanya 363 jamaah Haji.
 
“ Jamaah Haji yang berangkat ke tanah suci sebanyak 365 orang dan yang kembali hari sebanyak 363 orang, 1 orang meninggal dunia dan seorang lagi masih di rawat di rumah sakit di Arab Saudi,” katanya.
 
Jamaah Haji yang meninggal dunia itu, katanya, atas nama H. Tugino (65) dari Kecamatan Torgamba dan Jamaah yang masih dirawat di Rumah Sakit Al Ansor Madinah Arab Saudi atas nama Marahusen Harahap (60) dari Desa Bangai Kecamatan Torgamba masih dirawat
 
Sementara itu, Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung SH.MM mengucapkan selamat datang kembali kepada para Dhuyufurrahman Jamaah Haji tamu-tamu Allah selamat kembali ke bumi Santun Berkata Bijak Berkarya.
 
Ia menyebutkan agar para Jamaah Haji menjadi Haji dan Hajjah yang Mabrurah, serta membawa berkah kepada negara, khususnya untuk Kabupaten Labuhanbatu Selatan.
 
“Semoga bapak dan ibu menjadi Haji dan Hajjah yang Mabruah,” katanya.
 
Setibanya di rumah nanti, katanya, diharapkan menjadi tauladan kepada keluarga, masyarakat dan lingkungan disekitarnya, kita harus menunjukkan bahwa kita sudah berhaji dan telah  meningkatkan keimanan dan ibadah kita.
 
Bupati Labusel juga mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Labusel yang selama ini sudah mendampingi dan melayani para jamaah haji Labuhanbatu Selatan semoga kedepannya pelayanan yang dilakukan dapat lebih baik lagi.
 
Penyambutan Jamaah Haji ini diwarnai isak tangis bahagia dari para keluarga dan kerabat para jamaah Haji.
 
 (jan)

Posting Komentar

Disqus