Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com –
Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menghimbau agar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil ) Kabupaten Asahan Drs Supriyanto M,Pd meningkatkan mutu pelayanannya kepada masyarakat khususnya dalam mengurus E-KTP.

Hal tersebut disampaikannya mengingat  E- KTP sangat dibutuhkan masyarakat lantaran  sebentar lagi akan ada penerimanaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan akan digelar Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada bulan Juni 2019 mendatang.

“ Saya menghimbau agar Kadisdukcapil Kabupaten Asahan,  Drs Supriyanto M,Pd memperbaiki kinerjanya dan jangan memperlambat pembuatan E-KTP ,” kata Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang disela-sela acara Coffe Morning yang dilaksanakan di Aula Mawar kantor Bupati Asahan di Jalan Jendral Sudirman Kisaran, Senin (17/9/28/2018).

Selain itu, katanya, E-KTP itu diperlukan masyarakat untuk mengurus BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Asahan menyebutkan sesuai laporan yang diterimanya, hingga saat ini masyarakat Kabupaten Asahan yang telah melakukan perekaman dan Layak mendapat E-KTP sebanyak 20 297 orang tetapi blanko yang tersedia hanya 7.000 blanko.

“Saya mengharapkan agar Disdukcapil Kabupaten Asahan fokus untuk menyelesaikan permohonan masyarakat agar dapat memiliki E- KTP,” katanya.

Dengan tegas Bupati Asahan menyebutkan agar Kadisdukcapil Asahan, Drs Supriyanto M,Pd berkoordinasi dan memaksimalkan kerja sama dengan bawahannya untuk mengatasi kekurangan blanko dengan berkoordinasi secara intensif  dengan Disdukcapil provinsi Sumatera Utara dan Direktur Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri.

Bupati Asahan juga menegaskan agar Disdukcapil Kabupaten Asahan tidak mengijinkan jika ada pihak ketiga dalam pengurusan E-KTP.

“ Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan agar datang langsung ke Kantor Disdukcapil tanpa memakai pihak ketiga jika hendak mengurus E-KTP,” himbau Bupati Asahan.

Bupati Asahan juga mengharapkan agar masyarakat dapat bersabar menunggu proses pengurusan E-KTP dengan demikian akan terciptanya suasana aman, menjadikan masyarakat Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus