Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang melalui Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Muhammad Andry Simatupang, STP Msi membuka acara pemilihan Duta Pariwisata Asahan tahun 2018 yang digelar di Aula hotel Bintan, Kisaran, Asahan, Jumat (14/9/2018)

Dalam sambutannya, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang disampaikan oleh Kepala Disporapar kabupaten Asahan, Muhammad Andry Simatupang STP.Msi mengatakan kegiatan ini digelar untuk mengembangkan bakat para pemuda masyarakat Asahan untuk membangun dunia pariwisata di Kabupaten Asahan.

“Kabupaten Asahan banyak memiliki tempat wisata yang alami dan sangat indah serta menarik untuk itu kita membutuhkan Duta Pariwisata yang dapat menjadi mitra Pemkab Asahan untuk mengembangkan dan mempromosikan budaya dan potensi wisata kita,” katanya.Lebih lanjut disebutkannya, daerah kabupaten Asahan yang memiliki potensi alam diantaranya : Air Terjun Sigura-Gura, Air Terjun Ponot, arung jeram berada di Kecamatan Aek Songsongan, Bedeng.

 

Ia menyebutkan daerah wisata itu harus lebih banyak dipromosikan agar bisa menjadi sumber pendapat Pemkab Asahan khususnya masayrakat disekitar daerah wisata tersebut.

Sesuai hasil dewan juri pada tanggal 12 September 2018 lalu Duta Pariwisata Asahan tahun 2018 ini yang terpilih adalah

Untuk kategori putra yang terpilih sebagai Juara I adalah Muhammad Hafidz, untuk juara II adalah Ade Agung Syahputra sedangkan juara III adalah Ilham Aidil Permana.

Sedangkan untuk kategori putri yang terpilih sebagai juara I adalah putri Oktavia Rahmayani, untuk juara II adalah Rahmi Ningrum Utari Zazz sedangkan juara III adalah Desi Akhirta

Peserta yang berhasil memenangkan Duta Pariwisata Asahan 2018 ini mendapat hadiah berupa tropi dan sejumlah uang pembinaan  yang diberikan oleh Kepala Disporapar Asahan, Muhammad Andry Simatupang, STP Msi. (Nes)

Posting Komentar

Disqus