Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Dinas Pertanian Kabupaten Asahan membagikan 30 unit hand traktor untuk 10 desa yang tersebar di 5 kecamatan Kabupaten Asahan pada Jumat (14/9/2018) di pembibitan Sang Hyang Sry, Desa Sipaku, Kecamatan Simpang Empat, Asahan.

Pembelian 30 unit handtraktor ini bersumber dari dana APBN provinsi Sumut tahun 2018 dibagikan ke 10 desa untuk mewujudkan program swasembada beras agar Sumut surplus beras khususnya Kabupaten Asahan.

Kepala Dinas Pertanian, Ir Oktoni Eryanto melalui Kabid Sarana Prasarana dan Peyuluhan Pertanian, Bilter Sagala SP kepada sejumlah awak media disela-sela acara pembagian handtraktor tersebut mengatakan ke 10 desa yang mendapat handtraktor ini adalah : Desa Rawang Baru sebanyak 2 unit, Desa Rawang Pasar IV sebanyak 3unit, Desa Padang Pulo sebanyak 1 unit, Desa Sapaku sebanyak 1 unit, Desa Pertahanan sebanyak 7 unit, Desa Perbangunan sebanyak 2 unit, Desa Meranti sebanyak 5 unit, Desa Rawang Panca Arga sebanyak 5 unit, Desa Serdang sebanyak 3unit,  Desa Suka Jadi sebanyak 1unit.

“Pembagian handtraktor ini diharapkan dapat meningkatkan produksi hasil pertanian di Kabupaten Asahan dan mensejahterakan masyarakat petani,” katanya.

Ia juga menyebutkan pembagian handtraktor ini salah program untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yakni mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus