Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LABUHANBATU,  Realitasnews.com -  Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT membuka acara Sosialisasi dan Workshop (Siandi) Kabupaten Labuhanbatu yang digelar di ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu, Selasa
 
Tampak hadir dalam pembukaan Sosialisasi dan Workshop tersebut dihadiri oleh Sekdakab Labuhanbatu,  Ahmad Muflih SH MM, Kepala Balitbang, Hobol Zulkifli Rangkuti S.Sos MM, Asisten Umum H Amru SH dan seluruh kepala OPD.
 
Dalam sambutannya, Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mengatakan Pemkab harus melakukan berbagai Inovasi Tata Kelola Pemerintahan Daerah, Inovasi Pelayanan Publik, dan/atau Inovasi Daerah lainnya sesuai dengan urusan Pemerintahan yang menjadi Kewenangan Daerah.

Ia menyebutkan Inovasi Daerah berupa Penerapan Aplikasi E-APBD Sistem Informasi Anggaran Daerah Integrasi (Aplikasi Siandi) bertujuan untuk mencapai Penetapan Perda APBD tepat waktu dan dapat dilaksanakan secara lebih tepat, lebih cepat, lebih mudah dan lebih murah.

Sosialisasi dan Workshop ini, katanya, merupakan langkah awal dari suatu proses yang berkesinambungan demi terwujudnya Tata Kelola Pemerintahan yang baik untuk membangun daerah di Kabupaten Labuhanbatu ke depannya.

“Pekerjaan - pekerjaan ASN jangan terjebak pada rutinitas yang monoton, harus berinovasi. Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah berkomitmen dan membangun Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah), oleh karena itu, manfaatkan jaringan yang telah ada dan berbagi pakai sesuai Regulasi Pasal 120 Ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016,” katanya.

"Mari kita bersama - sama meneruskan Reformasi Birokrasi untuk Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang bersih, profesional, kompeten dan bermartabat. Karena saya percaya, bahwa sebagian besar jajaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu adalah mereka yang jujur dan berintegritas tinggi, mereka yang tidak lelah mencintai Labuhanbatu dengan terus setia berbuat baik dengan membangun daerah kita menjadi lebih hebat dan berdaya, maju, adil makmur dan bermartabat," kata Andi Suhaimi menambahkan.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Sosialisasi dan Workshop,  Soniyudi Bizahrin ST dalam laporannya menjelaskan, bahwa peserta yang mengikuti Sosialisasi dan Workshop tersebut terdiri dari Kepala OPD, Tim AD HOC Percepatan Pengembangan Aplikasi E-APBD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang seluruhnya berjumlah 120 orang dengan menghadirkan Narasumber Tenaga Ahli dari Politeknik Negeri Medan.

Soniyudi juga menjelaskan, Sosialisasi dan Workshop ini dilaksanakan selama 3 hari terhitung dari tanggal 18 hingga 20 September 2018 digelar  di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu dengan maksud, agar peserta dapat melaksanakan dan mempresentasikan Aplikasi setiap OPD berbasis Web, lebih mudah dan dapat diakses. Sedangkan tujuannya untuk menyusun APBD tepat waktu sesuai Dokumen Perencanaan.

(SR)

Posting Komentar

Disqus