Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com - Masih dalam rangkaian kunjungan kerja Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah ke wilayah Korem 033/Wira Pratama, giliran Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti dikunjungi oleh sang Jenderal. 

Setibanya di Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Pangdam disambut dengan tarian persembahan. Rangkaian kunjungan ke Raider Khusus ini dilanjutkan dengan meninjau pendidikan anak usia dini (PAUD), penanaman pohon, menyaksikan demonstrasi senam barbel, bela diri militer (BDM), atraksi tim Gultor dan diakhiri dengan pengarahan Pangdam I/Bukit Barisan kepada Prajurit Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Kodim 0316/Batam dan Denpomdam 1/6 Batam. 

Mengawali pengarahannya, Mayjen TNI MS Fadhilah menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini dikarenakan jabatan baru menjadi Pangdam I/Bukit Barisan, makanya perlu mengenal serta memperkenalkan diri kepada prajurit dan satuan jajarannya. 

" Jadi karena saya ini baru menjabat sebagai Pangdam, makanya perlu melaksanakan kunjungan ke satuan jajaran agar bisa mengenal dan dikenal para prajurit saya", kata pangdam. 

Mayjen TNI MS Fadhilah juga meminta agar prajurit Kodam I/Bukit Barisan yang berada di wilayah Kepri untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri, misalnya penyalahgunaan narkoba, arogansi, dan lain-lain. 

Pangdam juga mengingatkan agar prajurit dapat meningkatkan soliditas TNI-POLRI diwilayah Kepri dan memegang teguh sikap Netralitas TNI dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019. 

"Harus jeli, teliti dan kontekstual terhadap segala sesuatu sebelum melakukan tindakan, apalagi dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan komunikasi saat ini, banyak berita-berita yang tidak benar atau hoax", lanjut Pangdam. 

Pada kesempatan ini juga, Pangdam I/Bukit Barisan memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada salah satu prajurit Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti yaitu Prada Muhammad Yusuf yang menjadi juara 3 dalam International Bintan Marathon 21K. 

Pangdam berharap, muncul Yusuf-Yusuf baru dari Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti. 

"Syarat kesuksesan itu dapat diraih dengan mencintai pekerjaan sehingga muncul tekad keras untuk berbuat yang terbaik", kata Pangdam. 

Rangkaian kunjungan pangdam di Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti ini diakhiri dengan foto bersama Pangdam beserta prajurit yang mengikuti pengarahan Pangdam. 

(Penrem 033)

Posting Komentar

Disqus