Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com - Sebanyak 199 Jamaah Haji yang tergabung dengan Embarkasi Batam Kloter 19 kembali ke Karimun pada Selasa (18/9/2018)

Setibanya di Bandara Hang Nadim, Batam para Jamaah Haji itu langsung kembali ke Tanjung Balai Karimun dengan menggunakan dua unit kapal melalui Pelabuhan Sekupang.

Kepulangan Jamaah Haji asal Karimun ketanah air ini, disambut sukacita oleh sanak keluarga para Jamaah Haji yang selama ini ditinggalkan ke tanah suci Makkah untuk menjalankan Rukun Islam yang kelima.

Jamaah Haji asal Karimun yang berangkat ke tanah suci sebanyak 201 Jamaah Haji namun yang kembali ini hanya 199 Jamaah Haji lantaran satu orang Jamaah Haji atas nama Baharuddin Bin Harun (69 tahun)  meninggal Dunia di tanah suci dan seorang Jamaah Haji atas Nama Hj.Nuraidah masih sakit dan sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit di Madinah. Ia akan kembali ke tanah air menunggu Kloter berikutnya.

Bupati Karimun. Aunur Rafiq saat menyambut kepulangan Jamaah Haji ini mengucapkan selamat kembali ke tanah air dengan selamat dan setelah pulangnya dari tanah suci ini semoga menjadikan Haji yang mambrur dan mambrura.

"Semoga apa yang didapatkan di tanah suci menjadikan , diri bapak ibu lebih baik lagi dan semoga menjadi  haji yang mambrur dan mambrurah," katanya 

Rafiq menambahkan penyelenggaran haji tahun 2018 di Karimun cukup baik,  menyediakan berbagai fasiltas dan dan fasilitas ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah daerah dan pemerintah pusat melakukan pembinaan dan pelayanan terhadap jamaah Haji di Indonesia.

"Semoga ditahun-tahun berikutnya lebih baik lagi. Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji ketanah Suci " tutup Rafiq 

Dalam menyambut Jamaah Haji ini Bupati Karimun juga didampingi oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Sekda Karimun M. Firmansyah, Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, Kasat Bhinmas Polres Karimun AKP Eriman FKPD dan OPD Kabupaten Karimun.

(Jup)

Posting Komentar

Disqus