Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TEBINGTINGGI, Realitasnews.com – Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengharapkan agar masyarakat tidak gampang termakan dengan isu hoax apalagi sebentar lagi akan digelar Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.
 
“ Pada Pilpres dan Pileg 2019 mendatang masyarakat dibebaskan memilih beda pilihan boleh tapi kita harus menjaga perdamaian dan menjaga keutuhan NKRI,” kata Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan pada acara Deklarasi Damai Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang digelar di halaman Mako Polres Tebingtinggi kawasan Pahlawan, Sabtu (22/9/2018)
 
Walikota Tebingtinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan juga mengatakan deklarasi merupakan jalinan komitment bersama antara masyarakat, tokoh tokoh partai dan pemerintah, bergandeng tangan menjaga dan memelihara ketertiban dan keamanan jelang pemilu 2019 mendatang.
 
Ia menyebutkan setiap menjelang Pemilu suhu politik akan memanas dan masyarakat harus cerdas bersikap dan berpikiran realistis merupakan cara terbaik agar tidak termakan isu negatif dan hoax yang justru merusak tatanan persatuan dan kesatuan.
 
“Pemilu merupakan sebuah sarana dalam berdemokrasi memilih pemimpin bangsa dan keterwakilan rakyat diparlemen 5 tahun kedepan.Pasti itu merupakan hak preogratif rakyat dalam memilih,” katanya.
 
Ia mengharapkan kerja sama seluruh lapisan masyarakat agar pemilu 2019 mendatang berjalan lancar, tertib, damai dan sukses.
 
“ Kepada pihak penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mampu bekerja secara profesional, dan teguh pada undang-undang (UU) dan peraturan,” tutupnya.
 
Sementara itu, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi SIK mengatakan bahwa kemajuan teknologi komunikasi dapat berakibat negatif. Dengan teknologi komunikasi, orang dapat dengan mudah mengerahkan massa melalui media sosial (medsos) dan dapat berakibat terjadinya konflik sosial. Oleh sebab itu, Sunadi mengajak semua pihak berpikir sebagai seorang negarawan, yang berpikir kedepan tidak mementingkan diri sendiri maupun kelompok.
 
Tampak hadir dalam acara deklarasi itu, Dandim 0204 DS Letnan Kolonel Kav Syamsul Arifin,SE.M.Tr, Kaden B Berimob AKBP Arke Ambat, OPD, para pimpinan Parpol serta para tokoh agama dan tim pemenangan, disambut Kepala Kepolisian Resort kota itu, AKBP Sunadi Sik dan jajarannya.
 
Pembacaan deklarasi damai oleh Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama(FKUB), H Hasyim Siregar serta penandatangan bersama Walikota, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) menjadi akhir acara di Mako Tribrata itu
 
 (Jan)

Posting Komentar

Disqus