Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TEBINGTINGGI, Realitasnews.com  – Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM memimpin upacara peringatan hari Olahraga Nasional (Haornas) ke- 35 yang digelar di Lapangan Bola Ramlan Yatim di Jalan Gunung Leuser kota Tebing Tinggi, Jum’at (14/9/2018).
Upacara ini dihadiri oleh ratusan pelajar dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), FKPD, Organisasi Pimpinan Daerah (OPD ), Camat dan Lurah.

Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35 ini mengambil thema ‘Ayo Olahraga, Bangun Indonesia’ " merupakan thema Nasional gawean Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun olahraga, kita tentu memahami banyak peristiwa-peristiwa penting dalam olahraga tanah air, mulai dari Asian Games, Asian para games dan juga berbagai event Nasional maupun Internasional dibidang olahraga prestasi.

Ia menyebutkan dalam tahun olahraga ini bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi , prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan tidak muncul tiba-tiba serta dukungan semua pihak disertai do’a dari seluruh masyarakat Indonesia.

Pembangunan di dalam olahraga, katanya, tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani, dengan sehat rohani berarti telah mendukung kebijakan Presiden RI Joko Widodo tentang revolusi mental.

Wako Tebingtinggi juga mengucapkan terima kasih kepada KONI, KOI, para Atlet, pelatih pembina, CDM yang telah menorehkan prestasi yang luar biasa di Asian Games 2018.

“Mari kita sama-sama mendoakan untuk suksesnya perhelatan Asian para Games 2018 beberapa minggu kedepan,” katanya.

Ia juga berharap agar Ketua Harian KONI Chaidir Candra segera melakukan pembinaan terhadap para atlit Tebing Tinggi menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprovsu) pada November 2018 mendatang, Pra PON dan PON ke XX di Papua.

Dipenghujung acara peringatan Haornas ke 35 tahun 2018 ini dilakukan pemberian penghargaan kepada HM Daniel Sultan selaku tokoh pembina olahraga serta beberapa pengurus cabang olahraga yang berhasil meraih prestasi dan tampil sebagai juara umum pada Porwilsu 2018 Wilayah IV antara lain, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, Bina Raga Seluruh Indonesia (PABBSI) serta beberapa pengurus cabor lainnya.  (Jan)

Posting Komentar

Disqus