Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Megawati Soekarnoputri dan BJ Habibie (Akun Twitter @habibiecenter)

JAKARTA,  - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sangat berdukacita atas meninggalnya presiden ke-3 RI BJ Habibie. Megawati menyebut Indonesia kehilangan sosok pemimpin yang amat inspiratif.

"Bangsa Indonesia kehilangan sosok pemimpin inspiratif yang tidak pernah mengenal lelah memberikan semangat dan inspirasi agar putra-putri Indonesia berjuang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai kunci kemajuan bangsa," kata Megawati Soekarnoputri dalam keterangan tertulis, Rabu (11/9/2019).

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan almarhum BJ Habibie merupakan sosok yang menjadi sahabat Megawati. Dia mengatakan Habibie dan Megawati sangat akrab.

"Ibu Megawati Soekarnoputri mengenang almarhum bukan hanya sebagai sahabat. Kedua pemimpin tersebut sangatlah akrab. Banyak momentum kebersamaan mereka. Bahkan dalam berbagai forum, nampak keakraban di antara mereka," kata Hasto.

"Dalam salah satu pertemuan makan siang, Ibu Mega begitu terkesan dengan semangat Pak Habibie di dalam mewujudkan mimpi beliau terhadap pentingnya penguasaan teknologi guna menjawab berbagai tantangan Indonesia sebagai negara kepulauan dengan penduduk terbesar keempat di dunia," imbuh Hasto.

Megawati menginstruksikan keluarga besar PDI Perjuangan memberikan penghormatan terbaik dan meneladani kehidupan BJ Habibie. Selain itu, Mega mendoakan Habibie meninggal dalam keadaan baik.

"Ibu Megawati juga mengharapkan agar pemerintahan Presiden Jokowi dapat memberikan penghormatan terbaik kepada sosok yang menjadi ikon mimpi anak bangsa yang begitu gandrung pada penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kemajuan bangsanya," tutur Hasto.

BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18.05 WIB. Habibie sebelumnya dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.


(detik.com/gbr/tor)

Posting Komentar

Disqus