Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


SERGAI, Realitasnews.com  – Sebanyak 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima tali asih dari Ketua TP PKK Provsu dan TP PKK Sergai. Bantuan itu diberikan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI di kantor Camat Perbaungan, Sergai, Sumut, Kamis (8/8/2019).

Bantuan dalam bentuk kebutuhan pokok itu secara simbolis diberikan di rumah keluarga Novri Nitti di Jalan Murai No. 341 Desa Citaman Jernih. 

Penerima tali asih itu warga Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin dan penyerahannya  dikemas dalam bentuk anjangsana.

Penyerahan tali asih itu juga dihadiri oleh Kadis Sosial H Ifdal S.Sos, MAP, Camat Perbaungan Drs Benny Saragih, MM, Kades Citaman Jernih Lian Lubis serta puluhan masyarakat sekitar.

Ketua TP PKK Provsu  Ny. Nawal Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan pihaknya tidak hanya memberi bantuan tali asih, jika memungkinkan program bedah rumah juga akan diajukan ke pihak terkait mengingat kondisi kediaman salah satu penerima bantuan cukup memprihatinkan.

Sementara itu Ketua TP-PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman dalam sambutannya mengatakan kunjungan TP PKK Provsu adalah sebuah kehormatan bagi masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat. Ia pun mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat Sergai.

Lebih lanjut Hj Marliah berharap anjang sana ini menjadi perekat persaudaraan dan kerja sama antar Pemprovsu dan Pemkab Sergai baik di bidang sosial, keagamaan serta bidang- bidang terkait lainnya.


Kadis Sosial, H. Ifdal, S.Sos M.AP mengatakan kegiatan ini merupakan agenda Pemprovsu yang difasilitasi Pemkab Sergai melalui Dinas Sosial.

“Bantuan yang diberikan jangan dilihat dari nilainya, melainkan niat baik dan kepedulian yang terbungkus di dalamnya,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan anjang sana dalam bentuk penyerahan tali asih ini dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 7 hingga 8 Agustus 2019 di dua kota dan tiga kabupaten yaitu Medan, Binjai, Langkat, Deli Serdang dan Sergai. Selain itu, Bank Sumut ikut serta berkontribusi dalam pemberian bingkisan tali asih.
(Red)

Posting Komentar

Disqus