Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa Pemkab Asahan telah menjadikan pelayanan publik sebagai salah satu prioritas utama dalam berbagai kebijakan.

“ Prioritas utama itu dalam berbagai kebijakan itu contohnya di 3 OPD yang berkaitan langsung dengan Pelayanan Publik yaitu Disdukcapil, Dinas PMPTSP dan RSUD HAMS,” kata Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si dalam sambutannya saat menerima kunjungan audiensi Tim Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di ruang Sekdakab Asahan, Senin (5/8/2019).

Lebih lanjut Sekdakab Asahan mengatakan di Disdukcapil Pemerintah Kabupaten Asahan telah membangun Kantor Dinas tersebut serta melengkapinya dengan berbagai fasilitas pendukung yang semuanya bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selanjutnya pada Dinas PMPTSP, beliau menerangkan bahwa dinas tersebut telah menerapkan sistem OSS sebagai salah satu upaya untuk memudahkan masyarakat dan dunia usaha dalam mengurus perizinan. Hal tersebut juga merupakan salah satu tindakan preventif terhadap praktek percaloan dan pungli karena pengurusan izin dapat dilakukan secara online.

Untuk RSUD HAMS, beliau sampaikan bahwa dalam waktu dekat Rumah Sakit yang juga menjadi rujukan dari berbagai Kabupaten di sekitar Kabupaten Asahan akan menerapkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM RS) yang bertujuan untuk mempercepat dan mempermudah pasien dalam mendapatkan pelayanan.

“ Kami berharap agar dalam kunjungan Tim Pelayanan Publik KemenPAN-RB dapat menghasilkan masukan dan saran terhadap peningkatan kualitas pelayanan  di Kab. Asahan,” katanya.
Tim Pelayanan Publik KemenPAN-RB diwakili oleh Syafrudin, S.Pd., M.M selaku Analis Kebijakan Madya dan Nanang Khoiruddin, S.Sos selaku Analis Pelayanan

 Syafrudin, S.PD., M.M mengatakan audensi ini terkait pelaksanaan evaluasi pelayanan publik khususnya terhadap OPD yang berhubungan langsung dengan pemberian pelayanan publik di Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa hasil dari evaluasi tersebut nantinya akan melahirkan berbagai rekomendasi bila terdapat perbaikan peningkatan pelayanan publik pada OPD terkait dan akan dituangkan dalam suatu berita acara.

Dalam menerima mereka Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si didampingi oleh Kadis Dukcapil, Kadis PMPTSP, Kadis Kominfo, Direktur RSUD HAMS serta Kabag Organisasi Setdakab Asahan.
 (Nes)

Posting Komentar

Disqus