Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Wakil Bupati Asahan H Surya BSc bersama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Hj  Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang menyambut kedatangan Calon Presiden (Capres) Petahana Joko Widodo (Jokowi) yang tiba di Lapangan Stadion Mutiara, Kota Kisaran Sabtu, (6/4/2019) sekira pukul 08.00 WIB dengan menggunakan Helikopter dari Bandara Kuala Namu, Lubuk Pakam, Sumut,

Kehadiran Capres nomor urut 1 ini di Asahan dalam rangka melakukan Kampanye Akbar atau Kampanye terbuka yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Serba Guna di Jalan Akasia, Kisaran, Sumut.

Begitu tiba di Lapangan stadion Mutiara Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Asahan langsung menyematkan Ulos dan mengalungkan bunga kepada Jokowi.

Kemudian rombongan Jokowi langsung bergerak menuju Gedung Olah Raga Serba Guna di Jalan Akasia Kisaran.

Disepanjang jalan Jokowi disambut pendukungnya dengan teriakan Hidup Jokowi,,, Hidup Jokowi !  Bahkan banyak masyarakat mendekati mobilnya untuk menyalami Capres Jokowi ini. 

Membludaknya masyarakat menyambut Jokowi ini hingga membuat disepanjang jalan menuju GOR Serba Guna macet dan petugas Kepolisian bersama TNI terpaksa bekerja ekstra untuk mengatur jalanan agar tidak macet.

Setibanya di GOR Serba Guna Capres Jokowi juga disambut gembira oleh pendukungnya sambil kembali berteriak hidup Jokowi,,, Hidup Jokowi !. Ribuan pendukungnya itu mengatakan siap mendukung kembali Jokowi menjadi Presiden RI untuk dua periode.

 

Dalam orasinya Jokowi menyebutkan jika dirinya bersama Ma’aruf Amin terpilih memimpin NKRI ini lagi ia telah mempersiapkan beberapa program diantaranya adalah : Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah untuk diberikan kepada SLTA yang masuk kuliah baik di dalam negeri maupun di luar negeri dan mahasiswa yang memiliki KIP Kuliah itu akan mendapat beasiswa .

“ Kita akan mencetak sarjana-sarjana yang berprestasi untuk mengimbangi negara-negara luar,” katanya.

Selain itu Jokowi  juga menjanjikan akan membuat Kartu Pra Kerja, yang diberikan kepada orang yang baru tamat SLTA. Pemegang kartu tersebut akan mendapat pelatihan untuk meningkatkan skillnya.

Ia juga akan membuat Kartu Belanja Sembako murah yang dapat dibelanjakan di minimarket yang sudah ditentukan.

“ Program kartu itu akan direalisasikan tahun depan jika memenangkan Pilpres 2019 ini sebab itu merupakan program Capres,” katanya.

Pada kesempatan itu Capres Jokowi juga mengingatkan agar masyarakat Sumut khususnya masyarakat Asahan supaya tidak percaya akan berita bohong yang beredar saat ini yang menyebutkan jika Jokowi-Ma’aruf Amin menjadi presiden maka akan ada larangan azan, ada juga yang menyebutkan jika dirinya menjadi presiden akan dihapus pendidikan agama dan akan melegalkan perkawinan sejenis

Jokowi menyebutkan bahwa berita itu semuanya bohong dan Ia mengatakan bahwa negara kita adalah negara yang penuh etika, penuh tata krama, bermartabat serta  negara yang masyarakatnya taat beragama.

Ia mengingatkan agar seluruh masyarakat pada tanggal 17 April 2019 ini untuk datang berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mencoblos nomor urut 1 

“ Coblos nomor urut 1, coblos baju putihnya,” katanya.

Sementara itu, Wabup Asahan, H Surya Bsc disetiap kesempatan selalu mengingatkan agar seluruh masyarakatnya untuk bersama –sama mensukseskan Pemilu 2019 dan menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS nya.
 
Tampak hadir dalam kampanye Akbar ini, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupuluh Sik MH, Seketaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik ZA, ASN dan para Calon Legislatif dari partai pengusung pasangan Jokowi – Ma’aruf Amin. (Nes)

Post a Comment

Blogger Disqus