Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Infokepri.com
– Polda Kepri menggelar rapat koordinasi Penyelenggara Pemilu, Pengawas Pemilu untuk memastikan kesiapan dalam rangka penyelenggaraan Pemilu 2019 yang dilaksanakan di Harris Hotel Batam Centre, Batam, Selasa (9/4/2019).

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.Ik membuka Rapat Koordinasi ini dan kegiatan ini mengusung thema “''Melalui Rapat Koordinasi Antar Penyelenggara Pengawas Dan Pengamanan Pemilu 2019 Kita Tingkatkan Profisionalitas, Sinergritas Dan Netralitas Guna Mengawal Berlangsungnya Pemilu 2019''.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.Ik dalam sambutannya mengatakan masyarakat di Provinsi Kepri mengetahui pelaksanaan Pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang hanya 65%, dengan kesimpulan implikasi tingkat partisipasi yang masih rendah sehingga nantinya akan berdampak legitimasi pada pelaksanaannya.

"Untuk itu perlu adanya pemberian pendidikan politik kepada masyarakat. Kemudian dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2019, terkait kesiapan penyimpanan logistik Pemilu sebelum di distribusikan agar memastikan dimana tempat yang aman, juga terproteksi dan terjaga dengan baik mengingat ditengah keterbatasan di wilayah kita, “ katanya.

Ia melanjutkan, terkait kesiapan masa kampanye yang tersisa empat hari lagi agar segera mempersiapkan diri untuk pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) serta melakukan kesiapan pengamanan dalam rangka masa tenang dan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ia menyebutkan tahapan saat ini masih berlangsung tahapan pengamanan tahapan kampanye sampai nanti tanggal 13 April 2019, setelah itu tanggal 14 April 2019 memasuki masa tenang. Sesuai dengan aturan yang ada untuk pengawalan logistik Pemilu telah diatur H-10, H-1 sudah berada di TPS.

Dari TPS yang ada 5.457 yang ada ditambah 20 TPS tambahan telah dipersiapkan personil termasuk juga koordinasi dan sinergitas dengan KPU, Bawaslu, dan juga rekan-rekan media.

Selain itu, terdapat hal yang menjadi fokus antara lain meminta kerjasama untuk diinformasikan kepada seluruh masyarakat bahwa pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 adalah Hari Pemungutan Suara.

Kapolda Keprii mengajak untuk bersama-sama datang ke TPS, TNI-Polri menjamin sampai dengan pencoblosan keTPS dan apabila ada berbagai informasi agar segera disampaikan kepada pihak Kepolisian untuk langsung disikapi agar tidak berkembang menjadi provokasi.

“Tanpa kerjasama yang baik diantara kita tidak akan pernah terwujud suatu kondisi kamtibmas yang baik,” tegasnya.

Pada Rapat Koordinasi (Rakor) ini dilakukan sesi tanya jawab antara Kapolda Kepri, KPU tingkat Provinsi sampai dengan Kabupaten/Kota, Bawaslu tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota dan Para Kapolres/TA jajaran. (IK/AP)

Posting Komentar

Blogger Disqus