Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


 
Walikota Tanjungpinang H Syahrul.SPd

TANJUNGPINANG, Realitasnews.com -
Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike dan Drag Race Region 1 putaran 7, di Sirkuit non permanen Dompak, Tanjungpinang,  Sabtu (03/08/2019).

Kejurnas yang perdana di Kota Tanjungpinang itu diikuti sebanyak 320 pembalap, diantaranya 250 kategori balap motor atau drag bike dan 80 kategori mobil atau drag rice akan bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) region 01 putaran ke 07 di Dompak Tanjungpinang ini.

Ketua Panitia Kejurnas region 01 putaran ke 07 (Panitia Bulang Linggi) Kota Tanjungpinang M Apriyandi mengatakan, Tanjungpinang baru pertama kalinya medapatkan kepercayaan dari IMI pusat selaku induk organisasi olahraga otomotif  di Tanah Air untuk mengadakan balap mobil alias Drag Race ini.

"Jadi event kejurnas untuk kategori balap mobil se - Indonesia dan se - Sumatra Tanjungpinang ini merupakan event perdana. Jadi kita baru pertama kali mendapatkan agenda dari PP IMI pusat untuk melaksanakan kegiatan sekala nasional di Tanjungpinang," ujarnya.

Ia menyebutkan  para pembalap itu tidak hanya berasal dari Kepri, ada juga yang berasal dari Jambi, Medan, Pekanbaru, Bengkulu dan Aceh. Mereka akan memperebutkan piala Walikota dan hadiah uang tunai sebesar 7 jutaan.

 

"Jadi saat ini memang event perdana untuk memperebutkan piala Walikota Tanjungpinang, dan kemudia ada juga beberapa tabanas untuk pembalap. Hadiah untuk kategori mobil diatas lima jutaan lah," ucap Andy.

Andy, selaku panitia dan pecinta otomotif pada kesempatan itu berharap kepada pemerintah daerah untuk menjadikan event tersebut event tahunan Kepri dan Kota Tanjungpinang.

"Untuk mendapatkan rekomendasi dan persetujuan dari PP IMI pusat sangat susah, karena pelaksanaan event nasional ini ada regulasinya, melihat infrastrukur dan juga lintasan. Jadi, menurut PP IMI Pusat kita Tanjungpinang layak untuk melaksanakan agenda nasional," imbuhnya.

Sementara itu Walikota Tanjungpinang Syahrul yang hadir pada pembukaan event kejurnas perdana itu mengatakan, akan mendukung penuh kegiatan-kegitan positif yang dilakukan, apalagi menyangkut generasi muda khususnya otomotif.

"Walaupun kita belum ada lokasinya, jalan Dompak ini sudah cukup menjadi alternatif untuk melaksanakan event seperti ini. Harapan kita tentu kegiatan ini dapat memotivasi para generasi muda yang memiliki bakat untuk menyalurkannya," tutupnya.
(Red/Cr1)

Post a Comment

Disqus