Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Fhoto : Istimewa
BATAM, Realitasnews.com - Calon Presiden (Capres) Petahana nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan dukungan seluruh dari masyarakat Kepri agar pada Pilpres 2019 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 17 April 2019 dapat meraih suara minimal 70 %.

“ Kalau kita semua bersatu dan sepakat kita bisa meraih suara minimal 70 %, “ kata Capres Jokowi dalam orasi Kampanye Akbar yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Temenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu ( 6/4/2019).

Kampanye Akbar ini dihadiri ribuan masyarakat Kepri khususnya masyarakat Kota Batam, sangking padatnya masyarakat menyaksikan Capres Jokowi berorasi hingga di luar areal lapangan parkir Temenggung Abdul Jamal.

Capres Jokowi dalam orasinya juga mengatakan jika memenangkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 ini ia akan mensertifikatkan kampung tua yang ada di Batam.
“Maksimal dalam 3 bulan ini sertifikat kampung tua di Batam akan kita selesaikan,” katanya.

Selain itu Jokowi juga menyebutkan akan membangun jembatan yang menghubungkan pulau Batam dan pulau Bintan atau disebut jembatan Babin.

“ Saya akan segera menurunkan tim ahli untuk mengecek secepat-cepatnya, agar  pembangunan  jembatan yang menghubungkan Batam dan Bintan dapat direalisasikan dalam waktu dekat ini,” katanya.

Program lain yang disampaikan Jokowi adalah akan membuat Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk diberikan kepada SLTA yang masuk kuliah baik di dalam negeri dan luar negeri akan mendapatkan beasiswa .

“ Kita akan mencetak sarjana-sarjana yang berprestasi untuk mengimbangi negara-negara luar,” katanya.

Selain itu ia menjanjikan akan membuat Kartu Pra Kerja, yang diberikan kepada orang yang baru tamat SLTA. Pemegang kartu tersebut akan mendapat pelatihan untuk meningkatkan skillnya.

Capres Jokowi juga mengatakan akan membuat Kartu Sembako murah yang akan bekerja sama dengan mini market yang telah ditunjuk.

“ Program kartu itu akan direalisasikan tahun depan jika memenangkan Pilpres 2019 ini sebab itu merupakan program Capres,” katanya.

Capres Jokowi juga mengingatkan agar masyarakat Kepri tidak percaya akan berita bohong yang beredar saat ini yang menyebutkan jika Jokowi-Ma’aruf Amin menjadi presiden maka akan ada larangan azan, ada juga yang menyebutkan jika dirinya menjadi presiden akan dihapus pendidikan agama dan akan melegalkan perkawinan sejenis

“ Itu semuanya adalah bohong,” katanya dengan nada tegas.

Ia menyebutkan bahwa negara kita adalah negara yang penuh etika, penuh tata krama, bermartabat serta  negara yang masyarakatnya taat beragama.

Capres Jokowi mengingatkan masyarakat Kepri pada tanggal 17 April 2019 ini untuk datang berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mencoblos nomor urut 1 ,coblos baju putihnya.

Diakhir sambutannya Jokowi mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Kepri yang sudah rela berdesakan menghadiri Kampanye Akbar ini.

Capres Jokowi dalam melakukan Kampanye Akbarnya di Kota Batam didampingi oleh Moeldoko, Yusril Ihza Mahendra, Erick Tohir.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra dalam orasinya mengatakan Jokowi adalah Pemimpin terbaik saat ini.

“Saya dari partai Islam. Saya dan kita semua yakin bahwa Jokowi adalah pemimpin terbaik kita saat ini. Karena itu, jangan percaya segala isu-isu hoax yang ditujukan kepada Beliau,” ujarnya yang disambut riuh tepuk tangan yang panjang dari para pendukung Jokowi.

(Lian)

Posting Komentar

Blogger Disqus