Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



SERGAI, Realitasnews.com  –  Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir. H. Soekirman memberi apresiasi kepada Ketua kwartir cabang beserta jajarannya yang tèlah berperan aktif dalam berbagai kegiatan pramuka mulai dari tingkat Gudep, kwartir ranting, cabang, daerah sampai dengan kwartir nasional bahkan Internasional
 
“ Kita harus memajukan gerakan pramuka di wilayah Sergai ini,” kata Bupati Sergai, Ir H Soekirman dalam sambutannya ketika melantik Pengurus Kwartir Ranting, Mabigus dan Pembina Gugus Depan di Jajaran Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Sergai tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan Deli Muda Kecamatan Perbaungan, Sabtu (6/4/2019).

Pelantikan itu juga dihadiri oleh Wakapolres Sergai Kompol Henri Ritson Sibarani, SE, Kadis Pendidikan, Drs. Joni walker Manik, MM, Kepala OPD, Ketua kwartir cabang, kwartir ranting serta seluruh jajaran pengurus gerakan pramuka se-Sergai.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang juga selaku Kepala Majelis Pembimbing Cabang  (Mabicab) Kabupaten Sergai mengatakan tantangan para Pembina pramuka saat ini adalah harus selalu memiliki kreatifitas dan selalu inovatif dalam  tugasnya membina peserta didik supaya mereka bangga menjadi anggota dari pramuka, apalagi generasi millenial saat ini sedang dihadapkan pada dua masalah besar yaitu masalah sosial  seperti penyalagunaan narkoba dan masalah semagat kebangsaan yang menurunnya semagat bela Negara.

“Saya mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh pengurus yang baru dilantik saya, jalankan tugas dan tanggungjawab sesuai amanah UU RI Nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka,” katanya.

Ia menyebutkan didalam penyelenggaraan sebuah organisasi ada 7 komponen pengembangan yaitu, organisasi, program dan kegiatan, SDM, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan serta pemantauan dan evaluasi.
 
Oleh sebab itu, katanya,  diharapkan selalu mengingat moto gerakan pramuka ‘Satyaku Ku Darmakan, Darmaku Ku Baktikan’’ Melaksanakan tugas dan bekerja dengan ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana.
 
(Ril/Jan)


Posting Komentar

Disqus