Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com
- Dinas Pendidikan Provinsi Kepri mengatakan bahwa pihaknya optimis pada Tahun Ajaran 2018/2019 ini tingkat kelulusan Ujian Nasional untuk tingkat SMA/SMK Se Provinsi Kepri mencapai 96 persen.

“Kita optimis kelulusan anak-anak kita nantinya khususnya pada SMA/SMK mencapai 96 persen bahkan lebih,” Kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Muhammad Dali

Ia menyebutkan hingga saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi ke sekolah-sekolah terkait pelaksanaan Ujian Nasional yang dilakukan dan prosesnya di sekolah.

“Untuk SMK sudah berjalan lancar, dan hari ini pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat SMA dan saya pastikan berjalan lancar,Katanya

Dikatakannya, faktor keikutsertaan siswa dalam Ujian Nasional menjadi penentu kelulusan.

Ia optimis kelulusan bisa mencapai target yang mereka buat atau melebih dari yang ditargetkan, namun pastinya kita juga realistis jika pada pelaksanaan ada siswa yang tidak mengikuti ujian Nasional dikarenakan sakit atau alasan lainnya.

Pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat SMA di Provinsi Kepri ini dapat berjalan lancar, awalnya pihaknya kwatir khawatir adanya kendala teknis seperti listrik padam  dan jaringan komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

“Namun, untuk menghadapi kendala tersebut dinas pendidikan Provinsi Kepri telah  menempatkan dan menyiapkan tenaga khusus untuk mengatasi persoalan listrik dan jaringan di sekolah-sekolah,” katanya.

(Ril/Lian)

Posting Komentar

Disqus