Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



SERDANG BEDAGAI, Realitasnews.com  –  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman didampingi oleh Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya Lomba Dayung Sampan Tradisional  yang dilaksanakan di Bataran Sungai Rampah,  Kecamatan Sei Rampah. Sabtu (30/3/2019)

Lomba Dayung Sampan Tradisional ini digelar untuk menjaga konsisten olahraga dan pembinaan atlet dayung serta sarana untuk  mempromosikan sungai Rampah.

Lomba Dayung Sampan Tradisional ini juga dihadiri oleh Kajari Tebingtinggi, Jabal Nur SH MM, Wakapolres Tebigtinggi, Kompol Henri Ritson Sibarani, Kasdim 0204/DS, Pembina PODSI Sergai,  Drs Joni Walker Manik MM, Ketua KONI Siswanto, Camat Sei Rampah,  Nasaruddin, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pengawas dan Kepala SD/SMP/SMK serta siswa se-Sergai yang disaksikan ratusan masyarakat sekitar.

Kegiatan Lomba Dayung Sampan Tradisional ini mengusung thema “ Selamatkan Sungai Dengan Berolahraga, Tunjukan Kreatifitas Demi Kemajuan Bangsa”

Dalam sambutannya Bupati Sergai,  Ir H Soekirman mengatakan untuk memberikan perhatian pada sungai terdapat tiga unsur yaitu ilmu, iman dan cinta.

Dengan ilmu, sungai dapat dikembalikan fungsinya seperti sediakala berupa pengairan, air bersih, serta tentunya menjadi objek wisata, kemudian Iman, masalah air dalam Islam bahwa surga penuh sungai yang airnya mengalir.

 

"Maka melalui sungai ini andai kita bisa menjaganya dengan baik dapat menjadi pemantap keyakinan kepada Allah SWT dan penyejuk hati kita setiap saat dengan melihat sungai yang bersih tadi,"

Ia menyebutkan bahwa hari ini merupakan sejarah yang kita buat berupa gerakan bersama dalam pelestarian sungai. Hendaknya nanti kita cantumkan pada monumen yang akan dibangun yang berisi deretan nama-nama orang dan pihak yang turut bekerja bahu membahu dalam menjaga kelestarian sungai Rampah yang kita banggakan ini. 

“Pelestarian sungai Rampah akan dikenang anak cucu kita yang menjadi kebanggaan dan mempersatukan kita sampai akhir hayat. Sebab ini semua adalah hasil jerih payah dan keringat kita bersama," katanya.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai,  Darma Wijaya memberi apresiasi dan bangga kepada masyarakat Sei Rampah yang sangat mengutamakan gotong royong, seperti halnya dalam membenahi sungai dan parit yang ada di wilayah ini.

"Berkat kerja sama kita semua yang dibuktikan dengan penggalangan Gerakan Rampah Bersatu dan Bangkit. Kami sangat apresiasi gerakan masyarakat yang positif seperti ini yang menjadi bukti bahwa pemerintah tidak akan bisa membangun tanpa dukungan dari masyarakat,” katanya.

Adapun pemenang Lomba Dayung Sampan Tradisional ini diantaranya :
 
Untuk Kategori Umum, Juara I diraih Tim Sipispis, Juara II diraih oleh Tim Bodrex dan Juara III diraih oleh Tim Muntos. 

Sedangkan untuk Kategori pelajar, Juara I diraih SMKN 1 Sei Rampah B, Juara ke II diraih SMA Negeri 1 Teluk Mengkudu, dan Juara III diraih oleh SMKN 1 Sei Rampah.
 
(IK/Jan)

Posting Komentar

Blogger Disqus