Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

𝘋𝘦k𝘳𝘢𝘯𝘢𝘴𝘥𝘢 𝘈𝘫𝘢𝘬 𝘔𝘢𝘴𝘺𝘢𝘳𝘢𝘬𝘢𝘵 𝘋𝘶𝘬𝘶𝘯𝘨 𝘒𝘢𝘳𝘺𝘢 𝘈𝘯𝘢𝘬 𝘈𝘴𝘭𝘪 𝘉𝘢𝘵𝘢𝘮

 

Wali Kota Batam Muhammad Rudi Menyampaikan Apresiasinya atas Suksesnya Gelaran Expo Batam Fashion Week 2021 (Foto Ist)


BATAM, Realitasnews.com - Malam Puncak Expo Batam Batik Fashion Week 2021 digelar di Hotel Marriot Harbourbay Batam, Minggu (28/11) malam.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan apresiasi atas suksesnya gelaran yang diikuti oleh 14 perancang busana asli Batam ini.

"Saya sangat mengapresiasi. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan menjadi daya tarik orang untuk membeli produk asli anak Batam," harap dia.

Rudi mengatakan, seiring kegiatan promosi dilakukan. Hendaknya, ada juga masukan yang bersifat membangun agar karya anak Batam semakin baik lagi ke depan.

Foto Ist

"Sambil beli, berikan  masukan kalau ada yang kurang. Ini akan membuat karya semakin baik. Semoga Batam jaya selalu," ujar dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam Marlin Agustina menyebutkan, kegiatan ini sukses luar biasa padahal persiapannya hanya sekitar dua minggu. Dari tahun ke tahun perancang busana asli Batam banyak yang ikut terlibat.

"Dulu hanya sekitar 5 desainer dan sekarang sudah 14 desainer, semuanya pure anak Batam," ujar Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepri.

Perancang busana asli Batam ini, kata Marlin, kini punya wadah untuk mengembangkan bakat dan minatnya di bidang fashion di bawah binaan Dekranasda Batam.

"Warga Kepri, dukung anak-anak kita dengan membeli dan mendukung hasil karya mereka," ajak Marlin.

Tidak hanya diminati dalam negeri, Batik Batam juga berhasil tembus di pasar internasional. Selain itu, Dekranasda mengirim pengerajin batik sebanyak 5 orang atas permintaan China untuk mengajar batik salah satu kota di negara tersebut. (R)

Posting Komentar

Disqus