Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wakil Walikota Batam Minta RT RW Mengajak Warganya Melakukan Vaksinasi Covid-19
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad Fhoto Bersama Dengan Kader Posyandu dan  Tokoh Masyarakat di Kecamatan Sagulung, Kota Batam (21/11/2021) (Fhoto : Ist)


BATAM, Realitasnews.com  - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meminta kepada RT dan RW segera koordinasi dengan puskesmas atau Lurah setempat jika masih ada warganya yang belum divaksin Covid-19.

Hal itu disampaikan  Amsakar saat bersilaturahmi dengan RT/RW, LPM, PKK, Posyandu dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Amsakar mengatakan berdasarkan hasil survei herd immunity yang dilakukan Pemko Batam, 90,17 persen masyarakat Batam memiliki imun terhadap serangan Covid-19.

"Dan 70 persen lebih, itu memiliki imun yang kuat terhadap Covid-19," kata Amsakar, Minggu (21/11/2021).

Masyarakat yang sudah memiliki imunitas tubuh yang kuat tersebut, mayoritas adalah kelompok yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Sedangkan 10 persen lainnya yang memiliki imunitas tubuh tapi tidak kuat, adalah kelompok masyarakat yang baru mendapatkan vaksinasii dosis pertama.

"Kemudian sisanya sekitar 9 persen yang tidak memiliki imun adalah kelompok masyarakat lansia, anak-anak dan yang belum mendapatkan vaksin," jelasnya.

Itu sebabnya, pihaknya terus mendorong masyarakat yang belum menjalani vaksinasi agar segera vaksin. Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

"Karena itu Pak RT dan RW, jika masyarakatnya belum vaksin mohon untuk didorong segera vaksin," katanya.

Selain itu Amsakar juga memastikan bahwa hasil survei yang dilakukan Pemko Batam tersebut sudah dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Batam juga sudah sangat siap membuka pintu bagi wisatawan mancanegara," katanya. (MC)


Posting Komentar

Disqus